Nasib Robi Darwis Jadi Pemain Persib Bandung Ditentukan Seusai TC di Batam

by -624 Views
Nasib Robi Darwis Jadi Pemain Persib Bandung Ditentukan Seusai TC di Batam

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

Insannews.co.id, BANDUNG – Persib Bandung musim ini diperkuat Robi Darwis, peman muda jebolan Akademi Persib yang musim lalu bermain di Liga 3 bersama Bandung United.

Pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia U-19 bersama Kakang Rudianto tersebut, tampak dilibatkan dalam pertandingan internal kedua Persib Bandung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Sabtu (28/5/2022). 

Bahkan, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memintanya untuk bergabung dalam program pemusatan latihan Persib Bandung yang akan digelar di Batam mulai 30 Mei – 6 Juni mendatang, sebagai bagian dari proses seleksi.

Mendapatkan kesempatan tersebut, Robi Darwis mengaku enggan menyiakan peluang tersebut, dan akan bekerja keras untuk menjadi bagian dari tim utama Persib Bandung dan bermain di kompetisi Liga 1 musim ini.

“Tentunya patut disyukuri ya, alhamdulillah bisa mendapat kesempatan mengikuti gim internal. Dan alhamdulillah juga disuruh ikut TC ke Batam. Kesempatan ini, Insya Allah engga akan saya sia-siakan, karena mungkin enggak akan datang dua kali, jadi harus bisa dimaksimalkan,” ujar Robi Darwis kepada wartawan di Stadion Sidolig, Sabtu (28/5/2022).

Pemain kelahiran Cianjur, 2 Agustus 2003 tersebut mengaku, sebelum di ajak untuk ikut gim internal Persib Bandung kemarin, dirinya sempat dilirik oleh beberapa klub, untuk bergabung, bahkan dirinya sudah bersiap berangkat guna mencoba peruntungan di tim lain. 

Baca juga: Persib Tinggalkan Bandung Besok, Gelar TC di Batam, Febri Dkk Bakal Lebih Berkeringat

Namun sebelum memutuskan meninggalkan Bandung, panggilan untuk dirinya ikut dalam seleksi di Persib datang, dan ia pun langsung memenuhi panggilan tersebut dan bergabung dengan tim asuhan Robert Rene Alberts.

Terlebih, sebagai putra daerah, dirinya sangat menantikan dan berharap untuk dapat membela tim asal tanah kelahirannya, yaitu Persib Bandung.

“Kemarin sempat ada beberapa tim yang  nawarin, udah mau berangkat tapi ada instruksi untuk ikut gim internal di sini (Persib). Jadi saya memutuskan buat ikut di sini dulu, kalau di sini tidak dibutuhkan mungkin saya akan ke tim lain,” ucapnya.



#Nasib #Robi #Darwis #Jadi #Pemain #Persib #Bandung #Ditentukan #Seusai #Batam

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.