Ratusan Pebalap Beragam Kelas Ikuti Grasstrack Sadulur Sajalur di Sumedang

by -176 Views
Ratusan Pebalap Beragam Kelas Ikuti Grasstrack Sadulur Sajalur di Sumedang

Insannews.co.id, SUMEDANG – Ratusan pebalap motor cross dari sejumlah provinsi dan kabupaten/kota di Jawa Barat mengiikuti kejuaraan jalur rumput atau Grasstrack di Tanjungsari, Sumedang, Minggu (29/5/2022).

Kejuaraan yang dihelat dua hari, sejak Sabtu itu diadakan oleh Komunitas Sadulur Sajalur bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Sumedang.

Di dalam kejuaraan ini, disediakan sebanyak 26 kelas yang bisa diikuti oleh pebalap motor daru usia SD hingga usia lanjut, di atas 50 tahun.

Ketua Umum Komunitas Sadulur Sajalur, Deni Suhendar (Densu) mengatakan bahwa event ini merupakan rangkaian puncak dari empat event yang digelar Sadulur Sajalur dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Sumedang ke-444.

“Acara ini dalam rangka milangkala Kabupaten Sumedang dan Anniversary Sadulur Sajalur yang ke-5. Kami adakan empat kegiatan, yaitu offroad extreme dan fun offroad untuk roda empat, adventure dan grasstrack untuk roda dua,” kata Densu di Tanjungsari.

Dia mengatakan peserta dari luar provisi datang dari Jawa Tengah dan Lampung. Sementara dari dalam Jawa Barat, nyaris semua kota/kabuoaten ada perwakilannya.

“Pebalap yang sudah pensiun juga ikut lagi, mereka tanding di kelas eksekutif dan kelasn umur 50 ke atas. Kelas remaja diadakan untuk memunculkan bibit-bibit baru yang bisa mengharumkan Sumedang,” kata Densu.

Rangkaian acara Sadulur Sajalur dibuka oleh Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, dan acara puncak ini juga akan ditutup olehnya. Sekaligus Wabup memberikan hadiah kepada juara umum. Total hadiah dalam Grasstrack ini senilai Rp75 juta.

Ketua IMI Korwil Sumedang, Yudi Purwana mengatakan event sebulan penuh yang dihelat di Sumedang ini adalah sejarah.

“Ya ini sejarah mengadakan empat event dalam waktu seminggu sekali. Alhamdulillah kita ini bisa menggelar setelah dua tahun tertunda akibat Covid-19,” katanya di tempat yang sama.

Yudi mengatakan event di Sumedang itu sejatinya dijadikan ajang utuk persiapan para pengurus Korwil IMI di Jawa Barat untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar 2022.

“Ini untuk mencari bibit-bibit atlet, sekaligus pembinaan dan persiapan Porda Jabar 2022 untuk nomor grasstrack dan road race,” kata Yudi.

Sultan GH, siswa SD dari Bogor turut bertanding di kelas remaja. Sultan kepada TribunJabar.id mengatakan bahwa dia bukan sekali ini ikut event motor.

“Dari Bogor, ini yang kedua,” katanya.



#Ratusan #Pebalap #Beragam #Kelas #Ikuti #Grasstrack #Sadulur #Sajalur #Sumedang

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.