Angin Segar Datang ke Ketua GMBI Fauzan Rahman di Sidang Kasus Demo Rusuh di Mapolda Jabar

by -947 Views
Angin Segar Datang ke Ketua GMBI Fauzan Rahman di Sidang Kasus Demo Rusuh di Mapolda Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

Insannews.co.id, BANDUNG – Angin segar tertuju pada Fauzan Rahman, Ketua GMBI saat persidangan kasus demo rusuh di Mapolda Jabar. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Senin (30/5/2022).

Total ada delapan saksi yang dihadirkan jaksa Kejati Jabar di sidang kasus demo rusuh di Mapolda Jabar itu. Terdiri dari enam saksi atas terdakwa Ketua GMBI M Fauzan Rahman dan dua saksi untuk 12 terdakwa lainnya.

Di sidang kasus demo rusuh, saksi dicecar terkait siapa penanggung jawab aksi demo rusuh di Mapolda Jabar. Kesaksian itulah yang beri angin segar pada Fauzan Rahman.

Yudi, salah satu saksi dari anggota GMBI distrik Sumedang mengatakan, sebelum demo rusuh yang digelar pada Januari itu, Ketua GMBI, M Fauzan Rahman bertindak sebagai penanggung jawab.

Namun, dalam pelaksanaannya, tanggung jawab beralih dari Fauzan Rahman ke Direktorat Politik dan Keamanan yang diketuai oleh Ir Mulawarman.

“Jadi, semula Ketua Umum yang pegang kendali. Setelah rapat pimpinan, ada peralihan kewenangan dan tanggung jawab yaitu Direktorat Politik dan Keamanan (GMBI) Ir Mulawarman,” ucap Yudi saat memberikan keterangan di persidangan. 

Fauzan Rahman, kata Yudi, tidak pernah hadir dalam rapat sebelum aksi dilakukan. Fauzan Rahman hanya menerima laporan dari anak buahnya. 

Baca juga: Belasan Anggota GMBI Didakwa dengan Pasal Berlapis Imbas Demonstrasi di Mapolda Jabar yang Ricuh

Pernyataan Yudi kemudian diperkuat oleh Karto, saksi lainnya dari anggota Polda Jabar Polda Jabar. Dalam surat izin unjuk rasa yang ditujukan ke Mapolda Jabar tertulis penanggung jawabnya Ir Mulawarman. 

“Dari saksi Intel Polda Jabar, dia (Mulawarman) yang berkomunikasi dan datang ke kepolisian. Bahkan membuat pernyataan tidak akan anarkis dan menjalankan prokes,” ujar Rizki Rizgantara kuasa hukum Fauzan. 



#Angin #Segar #Datang #Ketua #GMBI #Fauzan #Rahman #Sidang #Kasus #Demo #Rusuh #Mapolda #Jabar

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.