Banyak Ramalan Pencarian Anak Ridwan Kamil, Ketua MUI Kota Cirebon: Jangan Hiraukan dan Mari Doakan

by -559 Views
Banyak Ramalan Pencarian Anak Ridwan Kamil, Ketua MUI Kota Cirebon: Jangan Hiraukan dan Mari Doakan

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

Insannews.co.id, CIREBON – Ketua MUI Kota Cirebon, Habib Hasanain bin Muhammad bin Yahya, mengajak masyarakat tidak menghiraukan ramalan tentang pencarian anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

Pasalnya, dalam pandangan Islam ramalan semacam itu termasuk mendahului kehendak Allah Swt sehingga tidak dibenarkan apa pun alasannya dan tidak boleh dipercayai.

Menurut dia, tugas manusia pada hakekatnya adalah berusaha sekeras mungkin sampai berhasil dan berdoa kepada Allah Swt.

“Jangan dipercaya, itu mendahului kehendak Allah Swt. Mari kita doakan,” ujar Habib Hasanain saat ditemui usai doa bersama untuk keselamatan Eril di Masjid Raya At-Taqwa, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Senin (30/5/2022).

Ia mengatakan, sebaiknya masyarakat mendoakan Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, agar cepat ditemukan dalam kondisi selamat.

Pihaknya menyampaikan, doa semacam itu lebih dibutuhkan dibanding memercayai ramalan yang jelas-jelas tidak dibenarkan dalam pandangan Islam.

Dalam kegiatan itu, Habib Hasanain juga mempimpin langsung doa bersama yang diikuti ratusan orang dari berbagai elemen, termasuk para pelajar SMP-SMA.

Menurut dia, doa yang dibacakan untuk memohon pertolongan Allah Swt agar Eril segera ditemukan selamat sehingga dapat berkumpul kembali bersama keluarganya.

“Tidak ada yang mustahil bagi Allah Swt, dan doa bersama ini sebagai ikhtiar batin kita semua untuk meminta pertolongan-Nya,” kata Habih Hasanain.

Sementara M Kemal (17) dan Evan Eka Septian (17), siswa Kelas XII SMAN 2 Kota Cirebon, mengaku mengikuti kegiatan tersebut bersama teman-temannya.

Mereka berangkat bersama tepat sebelum azan zuhur dari sekolahnya dengan didampingi sejumlah guru. Keduanya berharap, Eril yang hingga kini masih dalam pencarian segera ditemukan.

“Kami mendoakan Eril secepatnya ditemukan dalam kondisi sehat, dan keluarga diberi kekuatan serta hati yang lapang menghadapi cobaan ini,” ujar M Kemal.

Baca juga: Saat Presiden Jokowi Berikan Dukungan Morel untuk Ridwan Kamil, Ini yang Dilakukannya



#Banyak #Ramalan #Pencarian #Anak #Ridwan #Kamil #Ketua #MUI #Kota #Cirebon #Jangan #Hiraukan #dan #Mari #Doakan

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.