Gubernur Ridwan Kamil Cuti hingga 4 Juni untuk Mencari Eril, Wagub Uu yang Pimpin Jabar

by -12 Views
Gubernur Ridwan Kamil Cuti hingga 4 Juni untuk Mencari Eril, Wagub Uu yang Pimpin Jabar

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

Insannews.co.id, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengajukan cuti bagi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, kepada Menteri Dalam Negeri RI sampai 4 Juni 2022. 

Cuti tersebut diajukan untuk memberikan waktu kepada Ridwan Kamil yang tengah fokus melakukan pencarian putranya, Emmeril Kahn Mumtadz, yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, mengatakan, sebelumnya memang Ridwan Kamil sudah dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di sejumlah negara. 

Ia mengatakan Ridwan Kamil dijadwalkan menjalankan perjalanan dinas pada 21-23 Mei di Italia, 24-26 Mei di Inggris, dan 27-28 Mei di Swiss.

“Selama kurun waktu tersebut izin sudah keluar. Karena ada musibah, Pemprov Jabar mengambil inisiatif, tanggal 29 Mei-4 Juni, izin kepada Kemendagri. Kemudian pada 28 Mei, Mendagri memberikan izin. Izin ke luar negeri dengan alasan penting,” kata Setiawan di Gedung Sate, Senin (30/5/2022).

Dia mengatakan di Italia, Ridwan Kamil menghadiri acara roundtable membicarakan energi terbarukan.

Uu Ruzhanul Ulum menjadi pelaksana harian selama Ridwan Kamil cuti. ()

Di Inggris terdapat sejumlah kegiatan dengan topik capacity building atau pengembangan SDM unggul. 

“Rentetan diskusi dengan universitas dilakukan, di sampng bussiness meeting di Inggris. Kemudian di Swiss itu jadwalnya tentang waste management,” kata Setiawan.

Di dalam surat dari Mendagri, katanya, disebutkan bahwa yang pertama, pemerintahan harus terus berjalan.

Kedua, yang menjadi pimpinan selama Gubernur mengambil izin cuti sampai 4 Juni, dipimpin Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, yang harus selalu berkoordinasi dan bertanggung jawab di tangan Gubernur.

“Otomatis, jalannya pemerintahan ini sampai 4 juni dipimpin oleh Wagub, tapi harus berkoordinasi dan bertanggung jawab kepada Gubernur,” katanya. (*)



#Gubernur #Ridwan #Kamil #Cuti #hingga #Juni #untuk #Mencari #Eril #Wagub #yang #Pimpin #Jabar

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.