Kembali Diizinkan Nyetadion, Suporter Timnas Indonesia Padati Tribun Barat dan Timur Stadion

by -20 Views
Kembali Diizinkan Nyetadion, Suporter Timnas Indonesia Padati Tribun Barat dan Timur Stadion

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

Insannews.co.id, BANDUNG – Meski bertajuk pertandingan persahabatan dalam agenda FIFA Match Day, ribuan suporter Timnas Indonesia memadati Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, guna menyaksikan dan memberikan dukungan bagi skuat Garuda yang menghadapi Bangladesh, Rabu (1/6/2022).

Para suporter yang datang, tampak selain mengenakan atribut Timnas Indonesia, seperti kaos dan syal bertuliskan Indonesia, namun di antaranya juga hadir dengan membawa bendera dan instrumen alat musik, seperti drum dan alat pengeras suara.

Mereka yang hadir datang dari berbagai daerah di Indonesia, yang sengaja ke Bandung untuk memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia.

Baca juga: BABAK I Timnas Indonesia Vs Bangladesh, Skuad Garuda Ditahan Imbang 0-0, Bangladesh Pilih Bertahan

Salah seorang suporter asal Bekasi, Tia (28) mengaku sengaja datang ke Si Jalak Harupat, karena rindu untuk dapat menyaksikan dan memberikan dukungan kepada para anak asuh Shin Tae-yong.

Menurutnya, pertandingan antara Timnas Indonesia dan Bangladesh kali ini, dengan dihadiri suporter menjadi kali pertama setelah dua tahun lamanya suporter dilarang hadir ke stadion guna memberikan dukungan langsung kepada tim kesayangannya akibat pandemi covid-19.

“Tentunya dua tahun kita menantikan momen kembali bisa nyetadion lagi, dan sekarang momen itu datang, dan saya sengaja datang dengan teman-teman untuk nonton langsung timnas di stadion,” ujarnya saat ditemui di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022).

Hal senada disampaikan oleh Heru (30), warga Cicendo, Kota Bandung. Menurutnya, memberikan dukungan langsung bagi perjuangan Timnas Indonesia, merupakan salah satu tugas sebagai warga negara yang baik.

Oleh karena itu, dirinya hadir, sekaligus melepas kerinduan untuk bisa kembali nonton ke stadion.

Ya sebagai warga negara yang baik, saya datang dan mendukung perjuangan Timnas kita untuk bisa mengalahkan Bangladesh hari ini,” ujarnya saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat.

Ia pun berharap, kedepan diperbolehkannya suporter ke stadion juga terjadi di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Baca juga: Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh Jadi Rezeki untuk Pedagang Merchandise, 2 Tahun Tak Jualan

“Mudah-mudahan nanti pas Liga 1 tahun 2022 main lagi, kita (suporter) bisa juga nonton langsung ke stadion,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan pengamatan, riuh dukungan suporter terus terdengar sepanjang pertandingan. Selain teriakan, namun juga dentuman drum tidak pernah terjeda dalam pertandingan tersebut.

Meski tiket yang disediakan panitia hanya 9000, namun tingginya animo masyarakat, terutama suporter Timnas Indonesia dalam memberikan dukungan langsung, membuat bangku penonton di tribun timur dan barat dari Stadion Si Jalak Harupat, tampak terisi penuh.



#Kembali #Diizinkan #Nyetadion #Suporter #Timnas #Indonesia #Padati #Tribun #Barat #dan #Timur #Stadion

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.