Permudah Masyarakat Berinvestasi, DPMPTSP Kota Bandung Hadirkan Invest Bandung Sebagai Inovasi Baru

by -15 Views
Permudah Masyarakat Berinvestasi, DPMPTSP Kota Bandung Hadirkan Invest Bandung Sebagai Inovasi Baru

Insannews.co.id, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) senantiasa terus lakukan terobosan-terobosan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya warga Kota Bandung. Kali ini, tentunya dalam bidang investasi atau penanaman modal melalui inovasi yang dinamakan Invest Bandung.

Kepala DPMPTSP Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin menyampaikan bahwa Invest Bandung ini salahsatu terobosan dalam hal pelayanan publik di bidang penanaman modal sebagai respon cepat juga konkret untuk pemulihan ekonomi yang memerlukan upaya luar biasa pada masa pandemi. 

Dia juga mengatakan pihaknya lakukan kolaborasi dengan pemerintah pusat dan provinsi, pelaku usaha swasta, perguruan tinggi, komunitas, hingga media guna mengkaji potensi dan peluang penanaman modal, pengembangan sistem, penyelenggaraan event promosi, penyebarluasan informasi, dan peningkatan pelayanan perizinam berusaha.

Koordinator Perencanaan dan Pengembangan Penanaman Modal, Rachmat Satiadi ()

“Alhamdulillah inovasi ini berhasil meningkatkan kepuasan masyarakat pada pelayanan publik berdasar indeks kepuasan masyarakat (IKM) yang meningkat dari 80,17 poin di 2019 menjadi 86,14 poin di 2021. Lalu, inovasi ini juga berhasil meningkatkan nilai realisasi investasi di Kota Bandung dari Rp 6,3 triliun di 2019 menjadi Rp 11,4 triliun di 2021,” katanya saat ditemui di kantornya, Selasa (31/5/2022).

Ronny juga menambahkan bahwa Invest Bandung ini upaya dari pengembangan iklim penanaman modal yang kondusif dan peningkatan kemudahan berinvestasi bagi seluruh lapisan masyarakat serta pelaku usaha melalui inovasi Invest Bandung termasuk tindaklanjut dari kebijakan mendorong pencapaian target tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) yang telah terinternalisasi dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Bandung 2018-2023.

Sub Koordinator Perencanaan Penanaman Modal, Inu Kusuma Wardana
Sub Koordinator Perencanaan Penanaman Modal, Inu Kusuma Wardana ()

“Khususnya itu tujuan delapan, yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh, serta pekerjaan yang layak untuk semua,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula, Kepala DPMPTSP didampingi oleh Koordinator Perencanaan dan Pengembangan Penanaman Modal, Rachmat Satiadi juga Sub Koordinator Perencanaan Penanaman Modal, Inu Kusuma Wardana.

Rachmat berharap adanya Invest Bandung ini nantinya bisa membuat masyarakat mendapatkan informasi terkait usaha legal formal yang telah mengantongi izin, terlebih di era saat ini yang mendorong kemudahan-kemudahan tanpa khawatir sulit mendapatkan izinnya.

Sub Koordinator Promosi Penanaman Modal Mia Jumiawati
Sub Koordinator Promosi Penanaman Modal Mia Jumiawati ()

“Inovasi (Invest Bandung) ini sih sebenarnya lebih kepada informasi-informasi kaitan dengan investasi di Bandung agar orang-orang bisa memahami peluang investasinya sehingga tidak salah membeli aset,” ujarnya.

Invest Bandung ini juga, masyarakat bisa mengaksesnya melalui web https://invest.bandung.go.id/id/investment , sehingga bisa terlihat informasi mulai harga, lokasi, sampai dengan kategori peluang yang bisa dilakukan investasi.



#Permudah #Masyarakat #Berinvestasi #DPMPTSP #Kota #Bandung #Hadirkan #Invest #Bandung #Sebagai #Inovasi #Baru

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.