Ribuan Kafilah Akan Datangi Sumedang, Pemkab Sudah Siap Gelar MTQ ke-37 Jawa Barat

by -125 Views
Ribuan Kafilah Akan Datangi Sumedang, Pemkab Sudah Siap Gelar MTQ ke-37 Jawa Barat

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sumedang, Kiki Andriana

Insannews.co.id, SUMEDANG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) atau lomba tilawah Alquran ke-37 Jawa Barat akan berlangsung pada 18-25 Juni 2022 di Sumedang. 

Pemerintah Kabupaten Sumedang menyatakan semua persiapan telah mapan dalam menyambut perhelatan ini, baik dari sisi akomodasi maupun logistik. 

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman mengatakan persiapan sudah matang sejak teknis pembukaan hingga pemenuhan keperluan-keperluan kafilah. 

“Kepentingan untuk kafilah dari 26 kabupaten dan kota di Jawa Barat sudah siap. Tempat tinggal juga logistiknya,” kata Herman saat dihubungi TribunJabar.id, Rabu (1/5/2022). 

Persiapan yang telah matang itu untuk menyambut ribuan kafilah atau peserta dan tim ofisial. 

Dalam pelaksanaan MTQ di Sumedang Juni mendatang, warga Sumedang diimbau untuk memberikan citra baik kepada tamu lomba yang datang. 

“Itu pasti utamanya kami mengimbau agar menjaga budaya Sumedang, someah hade ka semah (ramah kepada tamu) dijaga, supaya para kafilah dan tim dari beragam kabupaten/kota nyaman, aman, betah,” kata Herman yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Sumedang. 

Herman berharap MTQ bisa memberikan dampak ekonomi kepada warga. Yakni, tamu mungkin akan berbelanja penganan atau pernak-pernik khas Sumedang. 

Dia mengatakan, MTQ di Sumedang direncanakan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Meski baru-baru ini, suasana duka menyelimuti Gubernur. Anaknya, Emmeril Khan Mumtadz hanyut di sungai Aare, Swiss. 

“Semoga Pak Gubernur juga bisa hadir,” kata Herman.

Baca juga: Tahun 2023 Kuota Haji Jabar Diupayakan Ditambah Jadi 40 Ribu Orang: Tahun Depan Harus Kembali Normal



#Ribuan #Kafilah #Akan #Datangi #Sumedang #Pemkab #Sudah #Siap #Gelar #MTQ #ke37 #Jawa #Barat

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.