VIRAL Kabin Pesawat Garuda Indonesia Mencekam, Penumpang Histeris Ketakutan saat Turbulensi

by -15 Views
VIRAL Kabin Pesawat Garuda Indonesia Mencekam, Penumpang Histeris Ketakutan saat Turbulensi

Insannews.co.id– Pesawat Garuda Indonesia alami turbulensi saat akan mendara di Bandara Mutiara SIS Al Jufri, Palu, Minggu (29/5/2022).

Rekaman video suasana kabin pesawat Garuda Indonesia sedang dilanda turubulensi viral di media sosial.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setia Putri membenarkan ada terjadi peristiwa tersebut setelah lepas landas dari Makassar sekira pukul 13.30 Wita.

Irfan Setiaputra menerangkan, pesawat Garuda Indonesia itu hadapi cuaca buruk berupa perubahan kecepatan angin secara cepat dan mendadak. Demi keselamatan, pilot melakukan tindakan antisipatif.

“Pilot in command (PIC) kemudian melakukan tindakan antisipatif melalui prosedur “Go Around” dengan kembali melakukan penyesuaian ketinggian pesawat pada ketinggian tertentu guna memastikan kondisi cuaca dalam keadaan kondusif untuk kembali mendarat,” kata Irfan Setia Putra dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/6/2022).

“Setelah melakukan prosedur “Go Around” dan sempat mengalami turbulensi beberapa waktu akibat cuaca buruk tersebut, penerbangan GA 608 berhasil mendarat dengan lancar dan selamat pada pukul 15.15 Wita di mana seluruh penumpang melakukan proses disembark dengan normal,” sambungnya.

Irfan memastikan, sebelum melakukan prosedur antisipatif, pilot sudah berkoordinasi dengan Air Traffic Controller.

Kendati demikian, Irfan menyatakan permintaan maaf atas ketidaknyamanan penumpang dalam penerbangan itu. Dia juga memastikan keamanan jadi komitmen bersama seluruh lini operasi Garuda Indonesia.

Dalam video itu, terlihat para penumpang berpegangan pada kursi di depannya dan sempat beberapa kali terdengar teriakan histeris penumpang.

Suasana mencekam pun terasa. Dalam keterangan video, disebutkan pesawat GarudaIndonesia dengan nomor penerbangan GA 608 hendak mendarat di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 14.45 WITA.

Namun ketika ban pesawat hampir menyentuh landasan pacu, tiba-tiba pilot memutuskan untuk batal landing. Pesawat kemudian naik kembali dan berbelok ke arah kanan.

Pada saat itu, pesawat mengalami turbulensi hebat hingga membuat penumpang menangis ketakutan. Bahkan menurut akun @ikapratiwles, suasana tiba-tiba berubah mencekam ketika terdengar suara anak-anak histetris.

Akun @ikapratiwles juga menjelaskan, pesawat gagal landing disebabkan angin puting beliung.

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul VIRAL Pesawat Garuda Rute Makassar-Palu Dihantam Puting Beliung, Penumpang Histeris,

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Video Pesawat Turbulensi Jelang Mendarat di Palu Viral, Ini Kata Garuda Indonesia”, Klik untuk baca:



#VIRAL #Kabin #Pesawat #Garuda #Indonesia #Mencekam #Penumpang #Histeris #Ketakutan #saat #Turbulensi

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.