Gelar Salat Istighosah dan Doa Bersama untuk Eril, Ini Harapan Ketua Kadin Jawa Barat

by -13 Views
Gelar Salat Istighosah dan Doa Bersama untuk Eril, Ini Harapan Ketua Kadin Jawa Barat

Insannews.co.id, BANDUNG – Masjid-masjid di Kota Bandung melaksanakan Salat Gaib dan doa bersama untuk Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jumat (3/6/2022).

Di Masjid As-Sakhowah Kadin Jawa Barat juga dilakukan doa bersama serta Salat Istighosah untuk Eril, sapaan putra sulung Ridwan Kamil tersebut.

Menurut Ketua Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara, anggota Kadin Jabar termasuk asosiasi-asosiasi seperti Asosiasi Jasa Konstruksi, Asosiai Grafika, Asosiasi Gapeksindo, Ikapi, dan lain-lain turut berduka cita dengan adanya pemberitahuan resmi bahwa Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan sudah meninggal.

Baca juga: Ribuan Warga Kota Bandung Laksanakan Salat Gaib, Sampaikan Duka Cita Mendalam dan Doa Terbaik

“Kadin Jabar merasa sangat prihatin dan tentu sangat berduka dengan adanya kabar ini. Kabar ini juga sudah dikemukan oleh keluarga Pak Ridwan Kamil dan Bu Atalia, dan beliau sudah menerima ini semua,” kata Cucu.

Menurutnya, sebagai bagian dari warga Jawa Barat, Kadin Jabar dan seluruh komponen baik itu Kadin kota/kabupaten dan asosiasi menyampaikan duka cita yang mendalam.

Ketua Kadin Jabar Cucu Sutara di Masjid As-Sakhowah Kadin Jawa Barat (istimewa)

“Kami mendoakan yang terbaik buat Eril dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran, dan tawaqal menghadapinya,” katanya.

Pihaknya juga masih berharap kabar terbaik buat Eril karena menurutnya bagi Allah tidak ada yang tak mungkin.

Baca juga: Khidmat, Ribuan Orang di Bandung Barat Gelar Salat Gaib untuk Eril di Masjid Hasil Rancangan Ayahnya

Selain itu, pihaknya juga berharap Ridwan Kamil diberi ketabahan dan kesabaran serta tetap semangat dan tetap punya motivasi kuat untuk memimpin Jawa Barat.

“Jawa Barat masih membutuhkan beliau untuk memimpin Jawa Barat, untuk menuntaskan tugas-tugas beliau sebagai Gubernur Jawa Barat,” katanya.

Ia mengatakan Kadin Jabar akan ikut mendukung terutama dalam upaya pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19.

“Karena kita harus bangkit dan pulih untuk mewujudkan Jabar Juara,” katanya.

Diberitakan sebelumnya,Pemerintah Povinsi Jawa Barat menebarkan surat imbauan kepada seluruh perangkat daerah Provinsi Jawa Barat untuk melaksanakan shalat ghaib bagi Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Jumat (3/6).

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, mengatakan dalam surat tersebut bahwa imbauan ini menindaklanjuti surat dari MUI Provinsi Jawa Barat No 191/DP- P.XII/V/2022 tanggal 2 Juni 2022 hal seruan untuk melaksanakan shalat ghoib bagi Emmeril Kahn Mumtadz.

Selain itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat mengimbau masyarakat melaksanakan salat ghaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz, Jumat (3/6).

MUI pun mendasari imbauan ini dengan sejumlah alasan mengenai kondisi putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Swiss tersebut.



#Gelar #Salat #Istighosah #dan #Doa #Bersama #untuk #Eril #Ini #Harapan #Ketua #Kadin #Jawa #Barat

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.