Shalat Ghoib untuk Eril Juga Digelar di Masjid Agung Subang

by -16 Views
Shalat Ghoib untuk Eril Juga Digelar di Masjid Agung Subang

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Ahya Nurdin

Insannews.co.id, SUBANG – Masyarakat Kabupaten Subang menggelar shalat Ghaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil & Ibu Atalia Praratya di Masjid Agung Almusabaqoh, Subang, Jumat(3/6/2022).

Sholat Ghoib tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat tertanggal 2 Juni 2022, yang ditandatangani Ketua Umum Prof. Dr. KH. Rachmat Syafei, Lc, MA. 

Surat MUI itu membahas perubahan status pencarian Eril dari orang hilang menjadi orang tenggelam.

Perubahan status pencarian anak Ridwan Kamil diumumkan pihak otoritas setempat.

Karenanya, MUI Jawa Barat mengimbau umat Muslim Indonesia melakukan salat Ghaib, Jumat (3/06/22).

Pelaksanaan shalat ghaib di Masjid Agung Subang, dilakukan sebelum shalat jumat, adapun yang bertugas sebagai imam yakni KH. Ahmad Bunyamin, Ketua MUI Kec. Kalijati juga dalam kesempatan tersebut bertugas sebagai Khotib Jumat.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, menyampaikan duka cita yang mendalam kepada almarhum, serta memohon keikhlasan kepada para jama’ah untuk terus mendokan yang terbaik untuk Eril, Putra sulung Gubernur Jawa Barat.

“Mari bersama terus berdoa demi kebaikan almarhum. Semoga almarhum adinda Erik diterima amal ibadahnya, dan semoga Kang Emil dan Teh Atalia diberikan kelapangan sabar dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Agus Masykur

Agus Masykur juga  berharap kejadian ini dapat menjadi ibrah (pelajaran) bagi kita semua, bahwa kapanpun dan dimanapun kita tidak bisa menolak akan datangnya ajal, sehinga perlu terus menerus meningkatkan keimanan dan  ketakwaan kepada Allah Swt.

“Semua yang terjadi pada Eril, adalah takdir yang kuasa, kita harus bisa mengikhlaskan dan mendoakan yang terbaiknya,” katanya.

Berdasakan pantauan dilapangan, Sholat  Ghoib diikuti oleh ratusan jama’ah shalat Jumat. Setelah shalat Ghoib dilakakukan  doa bersama untuk Almarhum Eril.

Selain di ikuti oleh warga masyarakat Subang kota, juga diikuti oleh seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Subang, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Sholat Ghoib juga selain dilaksanakan di Masjid Agung Subang, juga dilaksanakan di hampir seluruh masjid di Kabupaten Subang. (*)



#Shalat #Ghoib #untuk #Eril #Juga #Digelar #Masjid #Agung #Subang

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.