Kondisi Pelatih Persib Bandung Setelah Kena DBD saat TC di Batam

by -317 Views
Kondisi Pelatih Persib Bandung Setelah Kena DBD saat TC di Batam

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

Insannews.co.id, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts kena demam berdarah dan harus rawat inap di rumah sakit sehingga tak bisa pimpin latihan.

Tim medis Persib, dr Alvin Wijaya mengatakan, Robert Alberts alami penurunan trombosit sehingga berada di bawah rata-rata normal. 

“Hasil dari pemeriksaan kemarin (Rabu), menunjukkan hasil trombosit di bawah rata-rata normal dan juga pemeriksaan NS1 (tes demam berdarah) itu positif. Sehingga kita sarankan dirawat untuk menghindari komplikasi lebih lanjut terhadap diagnosis penyakit yang dialami coach Robert Alberts,” ujarnya dalam rekaman video wawancara yang dibagikan tim media officer Persib Bandung, Jumat (3/6/2022).

dr. Alvin menjelaskan kondisi Robert Alberts kini telah berangsur membaik. 

Baca juga: BERITA PERSIB PAGI: Langsung Lawan Juara Liga 1 di Laga Perdana, Begini Komentar Robert Alberts

“Kalau kita melihat hasil pemeriksaan darah dan kondisi beliau saat ini, kebetulan sudah menunjukkan adanya perbaikan di rasa nyeri dan juga suhu tubuhnya,” ucapnya.

Meski sudah membaik, Robert Alberts masih harus menepi di ruang perawatan untuk memastikan kesembuhannya. 

“Kita perkirakan di hari Sabtu ini, beliau sudah mulai lebih baik. Tapi tentunya tetap harus dikonfirmasi dengan pemeriksaan darah lebih lanjut, untuk mendapatkan hasil yang optimal dan prima. Sehingga baru dapat diputuskan langkah selanjutnya. Ketika memang sudah baik, menjadi indikasi dia bisa keluar dari rumah sakit,” katanya.

Sebelumnya, Robert Alberts harus mendapatkan perawatan di rumah sakit pada Selasa (31/5/2022) pagi, setelah mengeluhkan tidak enak badan.

Akibat situasi tersebut, Ia pun tidak hadir dalam sesi latihan pagi dan sore tim hari itu (Cipta Permana).



#Kondisi #Pelatih #Persib #Bandung #Setelah #Kena #DBD #saat #Batam

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.