Suasana Terkini Gedung Pakuan Bandung Sehari Setelah Ridwan Kamil Pulang, Ikhlaskan Emmeril Kahn

by -13 Views
Suasana Gedung Pakuan Bandung, Sabtu (4/6/2022).

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

Insannews.co.id, BANDUNG – Tamu undangan pengajian mendatangi Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (4/6). Sebagian besar yang hadir dari keluarga Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan perangkat daerah Pemprov Jabar, termasuk Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Dalam kegiatan selepas salat dzuhur ini, mereka menggelar pengajian untuk mendoakan putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, yang hilang dan dinyatakan wafat di Sungai Aare, Swiss.

Cuaca siang ini sangat mendung, menaungi Gedung Pakuan yang dikelilingi berlapis-lapis karangan bunga ungkapan duka. Awak media pun hanya diperkenankan meliput dari halaman depan, bukan di ruangan yang digunakan untuk pengajian.

Para tamu undangan terus berdatangan sejak pukul 11.00 WIB. Mereka berjalan kaki masuk melalui gerbang samping Gedung Pakuan untuk langsung mengakses ke aula utama Gedung Pakuan.

Baca juga: VIRAL Foto Masa Kecil Emmeril Kahn, Disebut Mirip Arkana, Bak Takdir Anak Ketiga Jadi Pengganti

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan pesan mengharukan kepada Sungai Aare, lokasi hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz, melalui unggahan akun instagramnya. Ia mengikhlaskan putra sulungnya tersebut di sungai terpanjang di Swiss ini.

“Wahai Sungai Aare, Sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu,” tulisnya dalam unggahan pada tengah malam tersebut.

Ia mengatakan telah mengumandangkan azan di Sungai Aare, kemudian secara kiasan meminta Sungai Aare membahagiakan, melindungi, menyucikan, dan menerangi jasad Emmeril.

“Sudah kukumandangkan adzan terbaikku di hadapanmu. Bahagiakan dia dalam keindahanmu. Selimuti dia dalam kehangatanmu. Lindungi dia dalam kemegahanmu. Sucikan dia dalam kejernihanmu. Jadikan doa-doa kami menjadi cahaya penerang jasad syahidnya di dasarmu,” tulisnya.

Ridwan Kamil mengatakan sungai yang bersih dan megah ini sudah ditakdirkan menjadi tempat terindah Emmeril untuk bertemu dengan Penciptanya.

“Engkau sudah ditakdirkan sebagai tempat terindah dan terbaik baginya untuk bertemu dengan pemilik sejatinya, Allah SWT. Berjanjilah pada kami, wahai Sungai Aare,” katanya.

Suasana Gedung Pakuan Bandung, Sabtu (4/6/2022). (Tribun Jabar / Muhammad Syarif)

Ridwan Kamil pun menyatakan ikhlas akan kepergian Emmeril dan meminta masyarakat memaafkannya.

“Innalilahi wainna illaihi rajiun. Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Mohon dimaafkan, jika semasa hidupnya ada kekhilafan dan kesalahan,” tulis Ridwan Kamil.

Ia menuturkan telah kembali ke Tanah Air dan akan melaksanakan doa bersama untuk Emmeril. Di sisi lain, pencarian Emmeril di Swiss tetap dilakukan.

“Kami sekeluarga sudah kembali ke tanah air dan akan melaksanakan doa bersama bada zuhur dan bada ashar, besok Sabtu bagi yang berkenan di kediaman Gedung Pakuan Bandung. Hatur nuhun. Pencarian jasad Eril akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” katanya.



#Suasana #Terkini #Gedung #Pakuan #Bandung #Sehari #Setelah #Ridwan #Kamil #Pulang #Ikhlaskan #Emmeril #Kahn

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.