Dedi Mulyadi Pun Takjub kepada Mak Altih, Usianya 120 Tahun Masih Cari Rongsokan Keliling Kampung

by -75 Views
Dedi Mulyadi Pun Takjub kepada Mak Altih, Usianya 120 Tahun Masih Cari Rongsokan Keliling Kampung

Insannews.co.id – Meski berusia lebih dari satu abad, Mak Altih masih getol keliling kampung untuk mencari rongsokan berupa botol dan kardus bekas untuk dijual kembali ke pengepul. Bukan karena butuh uang, Mak Altih masih berkeliling karena selalu merasa kesal jika hanya berdiam diri di rumah.

Kemarin Kang Dedi Mulyadi tak sengaja bertemu dengan Mak Altih. Awalnya Dedi yang akan berkegiatan ke Jakarta dari dalam mobil melihat sosok seorang nenek sedang menyusuri jalan sambil membawa keresek merah bersisi botol bekas.

“Mak bade ka mana (Mak mau ke mana?),” tanya Dedi.

“Bade uih (Mau pulang),” jawab Mak Altih.

“Hayu dianteurkeun. Hayu naik mobil saya (Ayo diantarkan. Ayo naik mobil saya), timpal Kang Dedi.

Awalnya sang nenek segan untuk masuk ke dalam mobil. Setelah beberapa saat ia pun mau masuk ke dalam mobil dengan dibantu warga sekitar.

Di dalam mobil Mak Altih menceritakan usianya saat ini sudah 120 tahun. Ia memiliki 12 anak dan kini tinggal di Wantilan, Kabupaten Subang, bersama anak bungsunya bernama Kartim.

Sontak hal itu pun membuat Kang Dedi kaget saat mendengar usia Mak Altih yang mencapai 120 tahun. Terlebih Mah Altih masih terlihat sehat bahkan pendengarannya masih baik.

Baca juga: Bahagia Itu Sederhana, Dedi Mulyadi Pilih Perang Lumpur Dibanding Perang Urat Saraf

Dedi Mulyadi Pun Takjub kepada Mak Altih, Usianya 120 Tahun Masih Cari Rongsokan Keliling Kampung (dok.dedi mulyadi)

Mak Altih juga masih ingat jalan menuju rumahnya. Hanya saja ia hanya ingat sampai depan gang, selebihnya ia mengandalkan tetangga atau orang yang dikenalnya untuk mengantar sampai depan rumah.

Sesampainya di depan gang ia langsung diantar oleh seorang pria dan seorang perempuan. Kedua orang tersebut sudah terbiasa diminta untuk mengantarkan Mak Altih sampai ke depan rumah.



#Dedi #Mulyadi #Pun #Takjub #kepada #Mak #Altih #Usianya #Tahun #Masih #Cari #Rongsokan #Keliling #Kampung

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.