Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Disinggung saat Pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu

by -16 Views
Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Disinggung saat Pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu

Insannews.co.id– Silaturahmi pimpinan partai di Koalisi Indonesia Bersatu di Jakarta, Sabtu (4/6/2022) singgung Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Pada pertemuan itu, memang belum memutuskan soal pengusungan nama untuk Pilpres 2024. Namun nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowos turut dibahas.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menhyebut, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan mungkin diusung Koalisi Indonesia Bersatu, sekalipun Ganjar Pranowo kader PDIP.

“Jangan-jangan ini koalisi untuk Pak Ganjar, oh bisa juga, ada lagi yang tanya Pak jangan-jangan ini koalisi untuk Pak Anies? Bisa juga, kok semua bisa? Karena kami memang belum membicarakan soal capres dan cawapres,” kata Zulkifli Hasan.

Ia menghormati koalisinya dengan Golkar dan PPP. Ia juga mendengar ada rencana mengusung Airlangga Hartarto.

Baca juga: Puan Maharani Ungguli Ganjar Pranowo Dalam Hal Ini Berdasarkan Survei IPO, Prabowo Berada di Puncak

“Ada teman-teman katanya Pak Airlangga (Ketua Umum Partai Golkar) mau jadi capres, saya jawab layak pantas. Ketua partai pemenang nomor dua Pak Airlangga layak jadi capres, Pak Suharso Ketua Umum PPP ditanya layak juga jadi capres atau cawapres,” ungkap Zulhas.

Koalisi Indonesia Bersatu ini terdiri dari  Partai Amanat Nasional, Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan.

Silaturahmi partai Koalisi Indonesia Baru ini, masing-masing ketua umum partai menyampaikan pidato politiknya.

Ketua Umum PAN  Zulkifli Hasan mengatakan, silaturahmi itu untuk menciptakan tradisi politik baru. Kata dia, biasanya silaturahmi digelar setelah ada calon presiden dan wakil presiden, kali ini koalisi terbentuk sebelum pasangan calonnya ada.

“Biasanya koalisi dipertemukan oleh kepentingan, misalnya untuk mendukung pasangan calon tertentu. Tetapi berbeda kini di koalisi yang kami bentuk ini, koalisi justru dipersiapkan untuk menjadi platform terbuka yang bisa menarik berbagai kepentingan untuk disatukan menuju tujuan bersama,” kata Zulkifli Hasan, dalam keterangannya, Jumat (2/6/2022).



#Ganjar #Pranowo #dan #Anies #Baswedan #Disinggung #saat #Pertemuan #Koalisi #Indonesia #Bersatu

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.