Polisi Bern Perluas Wilayah Pencarian Emmeril Kahn di Sungai Aare Swiss

by -16 Views
Ridwan Kamil Titipkan Emmeril di Sungai Aare, Dapat Doa dari Para Pesohor, Termasuk Aktris Korea

Insannews.co.id- Kedutaan Besar RI di Bern, Swiss, menyebutkan bahwa pencarian Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare terus dilanjutkan dalam koordinasi Polisi Maritim Bern. 

“Dari keterangan polisi, pencarian telah mencakup 29 kilometer wilayah sungai Aare. Hingga Sabtu (4/6) sore, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan,” tulis KBRI Bern dalam keterangan resmi, Minggu (5/6). 

KBRI juga mengatakan, metode pencarian Emmeril Kahn yang terus dilakukan adalah dengan patroli perahu dan patroli darat.

“Penggunaan metode lainnya akan sangat bergantung pada jumlah debit air, tingkat kekeruhan air, dan cuaca di sepanjang area pencarian yang dapat berubah sewaktu-waktu,” imbuh keterangan tersebut. 

Diperkirakan, cuaca beberapa hari ke depan di Bern akan diliputi hujan dan badai, terutama di daerah pegunungan. Hal ini diprediksi meningkatkan debit air Sungai Aare. 

Baca juga: Digendong Ridwan Kamil, Baby Arkana Cium Foto Emmeril Kahn, Momen Haru yang Buat Bu Cinta Tersentuh

Kepolisian Bern disebut optimistis bahwa naiknya temperatur seiring masuknya wilayah Swiss pada musim panas akan menambah debit air dan intensitas aktivitas pengunjung di sepanjang Sungai Aare. 

“Peningkatan dinamika di Sungai Aare ini diharapkan akan berkontribusi positif dalam proses pencarian,” tulis KBRI Bern.

Pada 26 Mei lalu, Emmeril Kahn atau Eril terseret arus Sungai Aare yang deras saat berenang bersama adiknya, Zara, dan seorang teman mereka.

Eril berada di Swiss mencari perguruan tinggi untuknya menempuh studi S2. Selain ditemani Zara, Emmeril Kahn juga didampingi Atalia.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tak menemani keluarganya di Swiss karena sedang ada lawatan kerja bersama rombongan Pemprov Jabar ke Inggris.



#Polisi #Bern #Perluas #Wilayah #Pencarian #Emmeril #Kahn #Sungai #Aare #Swiss

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.