Anies Peluk Kang Emil, Sampaikan Duka Cita Warga Jakarta, Insya Allah Eril Jadi Pembuka Pintu Surga

by -22 Views
Anies Peluk Kang Emil, Sampaikan Duka Cita Warga Jakarta, Insya Allah Eril Jadi Pembuka Pintu Surga

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

Insannews.co.id, BANDUNG – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama istri, Fery Farhati, melakukan takziyah ke Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (6/6/2022) malam.

Mereka bertemu dengan Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan keluarga, untuk menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz.

“Tadi ketemu dengan Kang Emil dan Teh Atalia, menyampaikan ungkapan belasungkawa dan rasa duka cita kami secara pribadi, keluarga, dan atas nama seluruh masyarakat Jakarta, yang pada hari Jumat kemarin masjid di Jakarta mengadakan salat gaib untuk Emmeril Kahn atau Eril,” kata Anies.

Ia mengatakan telah mendengar berbagai cerita dan mendengar penuturan mengenai kejadian yang menimpa putra sulung Ridwan Kamil ini.

Namun, katanya, kejadian ini membukakan pemikiran semua orang terhadap begitu banyak kebaikan yang pernah Eril lakukan kepada masyarakat, yang cerita-ceritanya baru bermunculan sekarang.

“Kami yakin insya Allah Eril husnul khatimah, ditinggikan derajatnya di sisi Allah dan nantinya insya Allah menjadi pembuka pintu jannah bagi ibunya, bagi ayahnya. Kita tidak pernah tahu siapa lahir duluan dan siapa wafat duluan, dan tidak banyak orang tua yang mendapatkan ujian sebesar yang sedang dialami oleh Kang Emil dan Teh Atalia,” katanya.

Ia mengatakan Ridwan Kamil dan Atalia sudah mendidik anaknya tersebut sehingga menjadi anak yang saleh.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan istri saat bertakziah ke rumah dinas Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Senin (6/6/2022).

Menurutnya, berdasarkan cerita dari teman-teman dan lingkungan Eril, menunjukkan Eril adalah anak yang baik.

“Itu yang banyak tadi kami bincangkan dan insya Allah terus keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan sebagaimana selama ini mereka berdua menunjukkan sikap orang tua yang tabah dan ikhlas serta menjadi teladan bagi kita semua,” katanya.

Baca juga: Kesaksian Guru SD Ungkap Keistimewaan Eril Semasa Kecil, Anak Ridwan Kamil Tulis Ini di Buku Tahunan



#Anies #Peluk #Kang #Emil #Sampaikan #Duka #Cita #Warga #Jakarta #Insya #Allah #Eril #Jadi #Pembuka #Pintu #Surga

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.