Ada Wacana Laga Grup C Piala Presiden Dipindah ke Jalak Harupat, Bobotoh Persib Ingin Tetap di GBLA

by -32 Views
Ada Wacana Laga Grup C Piala Presiden Dipindah ke Jalak Harupat, Bobotoh Persib Ingin Tetap di GBLA

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

Insannews.co.id, BANDUNG – Bandung sebagai salah satu tuan rumah dari Grup C turnamen Piala Presiden 2022, belum memutuskan stadion mana yang akan dijadikan venue pertandingan.

Pasalnya, meskipun Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tengah dilakukan sejumlah persiapan penyelenggaraan, tapi hal tersebut bisa saja batal.

Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pun menjadi opsi, bila hingga waktu pelaksanaan, GBLA belum juga dapat digunakan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua harian Bobotoh Maung Bersatu (Bomber), Mediaswara berharap, Stadion GBLA dapat segera diputuskan sebagai lokasi pertandingan babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.

“Tentu harapannya turnamen Piala Presiden 2022 Grup C, bisa digelar di GBLA. Apalagi GBLA adalah home base Persib, dan masa iya Persib punya ‘rumah’ tapi main di Jalak Harupat yang merupakan rumah dari Persikab Kabupaten Bandung,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Rabu (8/6/2022).

Bahkan menurutnya, demi terciptanya ketertiban dan kelancaran dari pelaksanaan turnamen Piala Presiden 2022 di Bandung, pihaknya bersama komunitas bobotoh lainnya, telah berkoordinasi dan berkomitmen dengan Polrestabes Bandung untuk dapat turut menjaga Kamtibmas.

“Beberapa hari lalu, kami perwakilan komunitas bobotoh, yaitu Bomber, Viking, Casual, dan Ultras sudah bertemu dengan Kapolrestabes Bandung (Kombes Aswin Sipayung), dan mengusulkan untuk membentuk Satgas Bobotoh, seperti steward untuk pengamanan di lapangan,” ucapnya.

Menurutnya, dengan petugas pengamanan di lapangan yang berasal dari bobotoh itu sendiri, berdasarkan pengalaman, para bobotoh cenderung lebih patuh.

“Biasanya bobotoh itu lebih nurut sama bobotoh, dibandingkan instruksi yang disampaikan oleh aparat. Inilah yang kami usulkan, dan hal ini disambut baik oleh Bapak Kapolrestabes Bandung untuk disetujui,” ujar Mediaswara.

Selain membentuk steward, lanjutnya, pihaknya pun telah berkoordinasi dengan kelompok suporter dari tim lain yang akan bertanding di Bandung, seperti Bonek (Persebaya Surabaya), termasuk suporter Bali United dan Bhayangkara FC, untuk dapat bersama-sama dan bekerja sama menyukseskan gelaran turnamen Piala Presiden 2022.

“Harapannya dengan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak ini, penyelenggaraan turnamen Piala Presiden 2022 dapat berjalan lancar, dan untuk di Grup C bisa main di GBLA, karena kalau akhirnya main di Jalak Harupat, maka upaya kami selama ini pun menjadi sia-sia,” katanya.

Baca juga: Kabar Baik Persib, Alhamdulillah Pemain Tidak Ada yang Cedera, Budiman Pastikan Siap Tempur



#Ada #Wacana #Laga #Grup #Piala #Presiden #Dipindah #Jalak #Harupat #Bobotoh #Persib #Ingin #Tetap #GBLA

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.