Menghilang di Majalengka, M Farid Ditemukan Sudah Tak Bernyawa di Kawali Ciamis Dalam Kondisi Ini

by -63 Views
Menghilang di Majalengka, M Farid Ditemukan Sudah Tak Bernyawa di Kawali Ciamis Dalam Kondisi Ini

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

Insannews.co.id,CIAMIS – Setelah dua hari pergi dari rumahnya di  Kampung Wanakerta RT 03 RW 04 Desa Rawa Kecamatan Cingambul Majalengka, akhirnya M Farid (20) ditemukan sudah tidak bernyawa.

Jasad Farid ditemukan mengambang tersangkut baru di aliran Sungai Cimuntur blok Cinawaas Rt 01 RW 01  Dusun  Kilayugung Desa Kawali Mukti Kecamatan Kawali Ciamis, Rabu (8/6) pukul 04.00.

Menurut Ketua Forum Koordinasi Tagana Ciamis, Ade Waluya  kepada Tribun Rabu (8/6) jasad korban pertama kali ditemukan oleh Kosim, warga setempat yang waktu menjelang subuh tersebut mau menjala ikan di  aliran Sungai Cimuntur blok Cinawaas.

Saat Kosim menyalan senter untuk mengecek kondisi air di Blok Cinawaas tersebut, ia bukan melihat adanya ikan. Tetapi Kosim memergoki adanya sesosok mayat yang mengapung tersangkut batu.

Kemudian Kosim memberitahu dua warga lainnya yang juga mau menjala ikan.  Setelah memastikan bahwa yang mereka lihat benar sesosok mayat, kemudian Kosim dan rekannya melapor ke petugas desa dan aparat setempat.

Setelah agak siang sekitar pukul 08.30, jenazah korban dievakuasi dari lokasi penemuan. Saat dievakuasi identitas korban belum  diketahui.

Proses evakuasi mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut menurut Ade Waluya melibat aparat TNI dan Polri, warga setempat, petugas puskesmas, relawan Tagana, pemerintahan desa dan  karang taruna.

“Mayat korban dievakuasi ke puskesmas sembari menunggu adanya warga yang mengetahui identitas korban,” ujar Ade Waluya, Ketua FK Tagana Ciamis kepada Tribun Rabu (8/6).

Di puskesmas petugas kepolisian melakukan identifikasi dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Dan akhirnya korban, adalah M Farid (20) warga Wanakerta Desa Rawa Cingambul Majalengka. Dua dua sebelumnya pergi dari rumahnya.

“Setelah sempat dua jam disemayamkan di Puskesmas Kawali, kemudian pihak keluarga korban datang menjemput. Siang tadi juga jenazah korban langsung dibawa pulang ke rumah duka di Majalengka,” katanya. (*)



#Menghilang #Majalengka #Farid #Ditemukan #Sudah #Tak #Bernyawa #Kawali #Ciamis #Dalam #Kondisi #Ini

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.