Papan Nama Khilafatul Muslimin Wilayah Priangan di Cimahi Menghilang, Ini Kata Pak RW

by -697 Views
Papan Nama Khilafatul Muslimin Wilayah Priangan di Cimahi Menghilang, Ini Kata Pak RW

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

Insannews.co.id, CIMAHI – Pemandangan berbeda terlihat di markas kelompok Khilafatul Muslimin, Jalan Sadarmanah, Gang Unjani nomor 33 B, RT 05/06, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Rabu (8/6/2022).

Awalnya, di markas berupa musala kecil yang ada di gang sempit dan ada di tengah permukiman warga tersebut terdapat sebuah papan nama bertulisan ‘Khilafatul Muslimin Wilayah Priangan’ lengkap dengan alamatnya.

Sekretariat Kelompok Khilafatul Muslimin di Jalan Sadarmanah, Gang Unjani Nomor 33 B, RT 05/06, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Papan tersebut terpasang di depan musala, namun setelah kelompok ini ramai diperbincangkan akibat melakukan aksi konvoi dengan atribut lengkap sambil membagikan selebaran tentang khilafah, papan nama itu kini telah hilang.

Pantauan Tribun Jabar, dengan hilangnya papan nama itu musala kecil tersebut saat ini tampak sudah tidak terlihat seperti markas kelompok Khilafatul Muslimin, apalagi suasana di sekitar lokasi juga tampak sepi.

Ketua RW 06 Asep Saefudin mengatakan, papan nama kelompok Khilafatul Muslimin itu hilang karena telah dicabut oleh penanggungjawabnya setelah mendapat arahan dari pemerintah dan pihak kepolisian. 

“Iya betul sudah dicabut (oleh penanggungjawab) yang mendampingi Pak RT, kalau saya hanya menerima laporannya saja,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (8/6/2022).

Hanya saja, Asep tidak mengetahui betul kapan papan nama Kelompok Khilafatul Muslimin yang terpasang di markasnya itu dicabut, tetapi dia menyebut pencabutan itu dilakukan pada Sabtu (4/6/2022) atau Minggu (5/6/2022) lalu.

“Kalau gak salah dicabutnya hari Sabtu atau Minggu,” kata Asep.

Hal senada dikatakan warga sekitar, bahwa papan nama kelompok Khilafatul Muslimin ini memang sudah dicabut, tetapi mereka tidak mengetahui pasti kapan pencabutan itu dilakukan.

“Iya sekarang (papan nama) sudah tidak ada karena dicabut, tapi kapan dicabutnya saya tidak lupa lagi,” ujar warga sekitar yang enggan disebutkan namanya.

Dia mengatakan, setelah kelompok tersebut ramai diperbincangkan, saat ini sudah tidak aktivitas apapun, baik pengajian maupun kegiatan keagamaan lainnya.



#Papan #Nama #Khilafatul #Muslimin #Wilayah #Priangan #Cimahi #Menghilang #Ini #Kata #Pak

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.