Tegas, Ngatiyana Tak Akan Biarkan Khilafatul Muslimin yang Bermarkas di Cimahi Berkembang

by -64 Views
Tegas, Ngatiyana Tak Akan Biarkan Khilafatul Muslimin yang Bermarkas di Cimahi Berkembang

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

Insannews.co.id, CIMAHI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana memastikan pihaknya tidak akan membiarkan kelompok Khilafatul Muslimin yang memiliki markas di wilayahnya bisa berkembang.

Seperti diketahui, kelompok Khilafatul Muslimin memiliki  markas di sebuah musala yang ada di Jalan Sadarmanah, Gang Unjani nomor 33 B, RT 05/06, Cibeber, Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Ngatiyana mengatakan, setelah mengetahui kemunculan kelompok ini, pihaknya bersama TNI-Polri, serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Cimahi untuk meredam potensi berkembangnya kelompok tersebut.

“Sudah kita lakukan edukasi, memang yang muncul di Kota Cimahi dengan skalanya kecil, tapi jangan dibiarkan, supaya jangan sampai berkembang,” ujarnya saat ditemui di Cimahi, Rabu (8/6/2022).

Menurutnya, upaya penyebaran paham khilafah oleh kelompok tersebut perlu langsung ditindaklanjuti karena dianggap bertentangan dengan ideologi Pancasila.

“Terus terang saja kemunculannya (Khilafatul Muslimin) hanya membuat situasi tidak kondusif apalagi Cimahi ini sudah aman, nyaman, tenteram, dan damai,” kata Ngatiyana.

Baca juga: Heboh! Ada Ponpes Khilafatul Muslimin di Cikembar Sukabumi, Polisi Periksa Kurikulum di Sekolah Ini

Atas hal tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak terlibat dan menjauhi gerakan khilafah atau kelompok yang menyebarkan paham serupa karena dasar negara Indonesia hanyalah Pancasila.

Untuk itu, kata Ngatiyana, semua masyarakat harus tetap berpedoman pada Pancasila sebagai dasar negara, sehingga ketika ada upaya penyebaran paham yang lain harus waspada.

“Sebab Pancasila tidak bisa diganti dan diubah sebagai dasar negara,” ucapnya.

Sementara jika memang dari hasil pendalaman ditemukan ada unsur pelanggaran hukum yang dilakukan kelompok tersebut pihaknya menyerahkan proses hukum bagi kepada pihak kepolisian 

“Tindakan tegas terkait kelompok tersebut khususnya di Cimahi menjadi kewenangan pihak kepolisian,” ujar Ngatiyana. (*)



#Tegas #Ngatiyana #Tak #Akan #Biarkan #Khilafatul #Muslimin #yang #Bermarkas #Cimahi #Berkembang

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.