Infratsruktur Mendukung, Bandung Deklarasikan Kota Ramah Lansia, Ceu Popong Jadi Lansia Inspiratif

by -589 Views
Infratsruktur Mendukung, Bandung Deklarasikan Kota Ramah Lansia, Ceu Popong Jadi Lansia Inspiratif

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

Insannews.co.id, BANDUNG – Kota Bandung mendeklarasikan diri sebagai Kota Ramah Lansia, Kamis, 9 Juni 2022 pada Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tingkat Kota Bandung ke-26 di Balai Kota Bandung.

Deklarasi Bandung Kota Ramah Lansia dibacakan oleh Sekretaris Komisi Daerah (Komda) Lansia Kota Bandung, Ati Anjarahman dan Ketua LLI Kota Bandung, Lili Suwarli Abdullah. Deklarasi disaksikan l Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan sejumlah tokoh lain.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan deklarasi Bandung Kota Ramah Lansia ini sesuai dengan  Peraturan Daerah Kota Bandung Nomor 2 Tahun 2021 tentang Lansia.

Sebagai Kota Ramah Lansia, Kota Bandung memiliki berbagai program pengembangan bagi para lansia.

“Lansia juga memiliki peran penting dalam pembangunan Kota Bandung. Kami telah memiliki komda lansia sejak tahun 2017 dan berbagai upaya lain untuk mensejahterakan lansia,” kata Yana.

Pemkot Bandung saat ini juga telah memiliki delapan sekolah lansia di delapan kecamatan yakni di Kecamatan Antapani, Sukajadi, Ujungberung, Cinambo, Lengkong, Bandung Wetan, Sumur Bandung, dan Astanaanyar

“Melalui sekolah lansia ini kami memfasilitasi layanan kesehatan dan cara mengatasi masalah kesehatan di hari tua. Sehingga para orang tua kita bisa mengetahui tingkat kesehatannya dengan baik dan bertindak cepat saat ada gejala yang membahayakan dirinya,” ujarnya.

Tak hanya itu, di bidang transportasi, Pemkot Bandung juga memiliki program tarif Rp 1 kepada lansia veteran.

Juga membuka taman publik untuk lansia agar dapat beraktifitas dengan baik.



#Infratsruktur #Mendukung #Bandung #Deklarasikan #Kota #Ramah #Lansia #Ceu #Popong #Jadi #Lansia #Inspiratif

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.