Pilu Tukang Becak di Majalengka, Bisa Naik Haji tapi Tak Punya Bekal, Kini Senang Dapat Bantuan

by -533 Views
Pilu Tukang Becak di Majalengka, Bisa Naik Haji tapi Tak Punya Bekal, Kini Senang Dapat Bantuan

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

Insannews.co.id, MAJALENGKA – Entah apa yang kini dirasakan oleh Eme (65) dan Icih (62), warga Dusun Jatiraga, Desa/Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka yang kini dipastikan bakal berangkat ke tanah suci.

Di satu sisi, pasutri lansia merasa senang penantian panjang selama 10 tahun dan menabung puluhan tahun kini tercatat sebagai calon jemaah yang dapat berangkat haji di tahun 2022 ini.

Namun di sisi lain, mereka sedih karena tidak memiliki sepersen pun uang untuk bekal ke tanah suci yang rencananya berangkat pada tanggal 11 Juni 2022 ini.

Baca juga: Bupati Majalengka Temui Tukang Becak yang Nabung Puluhan Tahun Agar Naik Haji, Beri Uang untuk Bekal

Saat ditemui di rumahnya pada Kamis (9/6/2022), Icih, selaku istri dari Eme mengaku kebingungan saat ia harus menjalankan sejumlah program sebelum berangkat haji akhir pekan ini.

Di tabungannya, sudah tidak ada sisa untuk mengikuti sejumlah program tersebut.

Program-program itu di antaranya, seperti manasik haji, pelatihan, dan mondar-mandir untuk mengambil sejumlah barang fasilitas yang diberi oleh pemerintah.

“Saya itu bingung dari awal dinyatakan berangkat haji, ternyata harus ikut program-program, seperti manasik haji. Otomatis saya harus ke sana sama suami, tapi tuh ga ada ongkos ke sana, bekal makan selama di sana,” ujar Icih kepada Tribun, Kamis (9/6/2022).

Sehingga, jelas dia, sempat dalam satu kegiatan manasik haji, ia bersama sang suami tak membawa sepersen pun bekal.

Beruntung, saat itu, dalam pelaksanaannya, ada fasilitas makan gratis di mana baik Eme-Icih tak perlu mengeluarkan uang untuk jajan.



#Pilu #Tukang #Becak #Majalengka #Bisa #Naik #Haji #tapi #Tak #Punya #Bekal #Kini #Senang #Dapat #Bantuan

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.