Piala Presiden di GBLA, Ini Jalan yang Bisa Dilalui versi Dishub Kota Bandung, Kompleks Akan Dijaga

by -1090 Views
Piala Presiden di GBLA, Ini Jalan yang Bisa Dilalui versi Dishub Kota Bandung, Kompleks Akan Dijaga

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

Insannews.co.id, BANDUNG – Dinas Perhubungan Kota Bandung bersama aparat kepolisian sudah melakukan koordinasi terkait rekayasa jalan saat perhelatan Piala Presiden 2022, terutama ketika Persib Bandung bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Transportasi pada Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara menjelaskan bahwa ada tiga jalan masuk untuk para bobotoh menuju ke Stadion GBLA, yakni dari Cibiru untuk roda dua, Jalan Cimincrang, dan Jalan Derwati.

“Rencananya Jalan Cimincrang nanti menjadi jalan satu-satunya kepulangan para penonton atau bobotoh. Jadi, di satu arahkan melihat pula situasi dan kondisi di lapangan berkoordinasi dengan satlantas juga polsek,” katanya di Gedebage, Jumat (10/6/2022).

Terkait kantong parkir, Asep juga mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah kantong parkir untuk para penonton yang datang ke GBLA saat Piala Presiden.

“Ada parkir barat, timur, dan selatan. Semua sudah kami siapkan. Nanti juga UPT parkir akan mengaturnya supaya enggak ada penumpukan parkir,” ucapnya.

Hal lainnya, Asep menegaskan masalah keamanan akan menjadi fokus.

Jalan menuju Stadion GBLA, Jalan Cimincrang, Gede Bage, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. (Tribunjabar.id)

Pasalnya, stadion GBLA ini dekat dengan perumahan warga agar kejadian dahulu ketika ada pertandingan di Stadion GBLA tak ada keresahan dari warga sekitar.

“Kompleks yang dekat GBLA tentu akan dilakukan pengamanan oleh kepolisian dan TNI agar tak terulang hal yang tak diinginkan terlebih ketika ada Bonek yang datang ke Bandung. Jadi, pengalaman ini harus dijadikan pembelajaran untuk menjaga kondusivitas,” katanya. (*)



#Piala #Presiden #GBLA #Ini #Jalan #yang #Bisa #Dilalui #versi #Dishub #Kota #Bandung #Kompleks #Akan #Dijaga

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.