Ridwan Kamil Sudah Selesai Mandikan Jenazah Eril, Ungkap Mengapa Jasad Utuh Meski 14 Hari Terendam

by -140 Views
Ridwan Kamil Sudah Selesai Mandikan Jenazah Eril, Ungkap Mengapa Jasad Utuh Meski 14 Hari Terendam

Rasa syukur itu diungkapkan Ridwan Kamil dalam unggahan instagram pribadinya, Jumat (10/6). Dari tulisan unggahannya, Kang Emil merasa lega dan bahagia bisa memeluk putra sulungnya hingga mengurus jenazahnya sesuai syariat Islam.

“Alhamdulillah, akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” tulis Kang Emil.

Eril sendiri dikabarkan hilang terseret arus di Sungai Aare, Swiss, sejak Kamis 26 Mei 2022 dan ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022 pagi. Kang Emil pun bersaksi bahwa jenazah putranya itu utuh dan wangi daun eucalyptus, meski sudah lewat dari 14 hari.

“Dan Masya Allah. walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” ucapnya.

Jenazah Eril akan dibawa ke Indonesia pada Minggu (12/6) dan akan dimakamkan pada Senin (13/6). KBRI Swiss pun memastikan hak-hak dan penghormatan Eril sebagai muslim tepenuhi. Lalu, pihaknya juga akan mendampingi keluarga dalam proses repatriasi Eril ke Indonesia.

“Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” katanya.



#Ridwan #Kamil #Sudah #Selesai #Mandikan #Jenazah #Eril #Ungkap #Mengapa #Jasad #Utuh #Meski #Hari #Terendam

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.