Berita Subang Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Tanam Mangrove di Pondok Bali

by -640 Views
Berita Subang Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Tanam Mangrove di Pondok Bali

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

Insannews.co.id, SUBANG – Dalam rangkaian kegiatan HUT ke 76 Kodam III Siliwangi, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, melaksanakan Sail and Touring Sekeseler Siliwangi.

Untuk hari ini Sabtu (11/6/2022) Panglima Kodam III Siliwangi beserta Jajaran menyambangi Pantai Pondok Bali di Desa Mayangan Kecamatan Legonkulon Kab.Subang.

Kedatangan Putra mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno tersebut mendapat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat Pesisir Utara Subang.

Jenderal bintang 2 tersebut datang ke Pantai Pondok Bali dengan menggunakan sepeda motor, yang dikawal langsung oleh seluruh jajaran perwira dilingkungan Kodam III Siliwangi, Dandim 0605/Subang, Kapolres Subang serta perwakilan dari Pemkab Subang.

Dalam kunjungannya ke Pantai Pondok Bali, Pangdam berinteraksi dengan masyarakat, dan juga menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., kepada awak media mengatakan, kedatangannya di wilayah Teritorial Kodim 0605/Subang dimanfaatkan untuk pembinaan dan giat bakti sosial.

Selain itu, ini juga sebagai kegiatan lanjutan Hari Ulang Tahun ke 76 Kodam III/Siliwangi.

”Kegiatan ini saya manfaatkan untuk menggelar bakti sosial seperti pemberian sembako untuk warga tak mampu, pengobatan massal, donor darah, Vaksinasi dan juga meninjau stand  UMKM produk lokal,”ujar Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, disela-sela kegiatan di Pantai Pondok Bali, Sabtu (11/6/2022) siang.

Selain itu kegiatan Sail and Touring Sekeseler Siliwangi ini juga dilakukan untuk pembinaan internal TNI dilingkungan Kodam III Siliwangi

“Kita juga melakukan pembinaan satuan internal, untuk melihat permasalah di daerah, Wilayah, dan kegiatan ini saya jadikan untuk membangun komunikasi baik dengan masyarakat maupun pemerintah daerah,” kata Pangdam.

Selain itu, dalam kunjungannya ke Pantai Pondok Bali, Orang nomor 1 di Kodam III Siliwangi ini bersama Dandim 0605/Subang dan Kapolres Subang juga menananm pohon Mangrove.

“Kita juga datang ke Pantai Pondok Bali untuk melakukan Penanaman Mangrove, karena kondisi Pantai Pondok Bali ini sangat memperihatinkan sering terjadi rob dan abrasinya juga sudah sangat parah,” ucapnya

Pangdam menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas sambutan dari masyarakat Pesisir Utara Subang. Ia juga berpesan untuk mencari kemapanan dan berujung pada pertahanan semua. 

“Terima kasih banyak, kedatangan saya sudah disambut dengan antusias oleh masyarakat pesisir Pantai Utara Subang, semoga masyarakat Subang tetap sehat, sejahtera dan tetap menjaga kondusifitas lingkungan demi terciptanya ketertiban di masyarakat,” pungkasnya.(*)



#Berita #Subang #Pangdam #III #Siliwangi #Mayjen #TNI #Kunto #Arief #Wibowo #Tanam #Mangrove #Pondok #Bali

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.