Kecelakaan di Jalur Pantura, Truk Boks Oleng Lalu Terguling, Timpa Pengendara Motor

by -960 Views
Kecelakaan di Jalur Pantura, Truk Boks Oleng Lalu Terguling, Timpa Pengendara Motor

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Ahya Nurdin

Insannews.co.id, SUBANG – Seorang pengendara motor Honda Sonic bernomor polisi T 5138 ZC mengalami luka berat setelah mengalami kecelakaan di jalur Pantura, Ciasem, tepatnya di Dusun Karanganyar, Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang.

Kecelakaan yang terjadi jalur Pantura Ciasem arah Cirebon-Jakarta tersebut terjadi pada Sabtu (11/6/2022) sekitar pukul 07.30 WIB, melibatkan truk boks bernomor polisi B 7989 BXS dan sepeda motor Honda Sonic.

Berdasarkan keterangan Kanit Lantas Polsek Ciasem, Ipda Swarno, mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi saat kendaraan truk boks yang dikemudikan Totok Margianto, tiba-tiba oleng.

“Diduga kelebihan muatan, truk boks tersebut oleng dan langsung terguling menimpa pengemudi sepeda motor yang sedang berhenti saat mau putar balik dari jalur arah Jakarta ke Jalur arah Cirebon” ujar Ipda Swarno, kepada Tribunjabar.id, Sabtu.

Polisi yang datang ke TKP dengan dibantu warga serta petugas medis langsung mengevakuasi pengemudi motor yang tergencet truk boks tersebut.

“Beruntung saat korban akan dievakuasi ada kendaraan pengangkut crane melintas di TKP sehingga bisa dibantu untuk mengangkat mobil boks yang menimpa korban tersebut,” katanya. 

Saat evakuasi korban berlangsung menggunakan crane, terlihat sangat menegangkan dan perlu kehati-hatian mengingat korban kondisinya tergencet boks mobil di bagian kaki sebelah kiri.

“Alhamdulillah ada crane yang lewat di TKP bisa membantu mengangkat mobil boks tersebut sehingga korban bisa cepat dievakuasi dan langsung dibawa ke RS Siloam,”ucapnya.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor bernama Yayan Mulyana (23) warga Dusun Poponcol RT 19/05 Desa Pamanukan Hilir, Kecamatan Pamanukan, Subang, mengalami luka berat.

“Korban alami luka berat di bagian kaki kiri akibat tertimpa truk boks freezer bermuatan tulang ayam tersebut,” ucapnya.

“Pihak medis langsung membawa korban ke RS Siloam Purwakarta, untuk mendapatkan perawatan medis karena kondisinya luka parah,” ucapnya.

Akibat kecelakaan truk boks terguling tersebut arus lalu lintas di jalur Pantura Ciasem arah Cirebon- Jakarta mengalami kemacetan yang cukup parah.

Kasus kecelakaan tersebut, saat ini ditangani Unit Lakalantas Satlantas Polres Subang. Sementara untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi, beserta sopir truk boks ke Mapolsek Ciasem. (*)



#Kecelakaan #Jalur #Pantura #Truk #Boks #Oleng #Lalu #Terguling #Timpa #Pengendara #Motor

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.