Pemain Anyar Persib Bandung, Daisuke Sato Dikontrak Satu Tahun, Bek Kiri tapi Bisa Main di Pos Lain

by -455 Views
Pemain Anyar Persib Bandung, Daisuke Sato Dikontrak Satu Tahun, Bek Kiri tapi Bisa Main di Pos Lain

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

Insannews.co.id, BANDUNG – rekrutan anyar Persib Bandung untuk mengisi slot pemain asing Asia resmi menjadi milik Daisuke Sato.

Daisuke Sato merupakan pemain Timnas Filipina berusia 27 tahun dan berposisi bek kiri.

Baca juga: Bali United Sudah Latihan Perdana di Bandung, Besok Lawan Persib Bandung

Baca juga: Sosok Ini yang Rekomendasikan Daisuke Sato Dikontrak Persib Bandung, Berikut Durasi Kontraknya

Pengumuman direkrutnya Daisuke Sato tersebut disampaikan oleh akun resmi Instagram klub @persib tadi pagi.

‘Its official now ! Wilujeng Sumping Daisuke Sato,” tulis akun tersebut, Sabtu (11/6/2022).

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono membenarkan pemain kelahiran Davao City, 20 September 1994 tersebut merupakan amunisi tambahan Maung Bandung untuk mengarungi Liga 1 musim 2022/2023, dengan ikatan durasi kontrak satu tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

“Durasi kontrak Daisuke Sato di Persib satu tahun plus satu,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Sabtu (11/6/2022).

Meski belum bisa menjelaskan, alasan pemilihan Daisuke Sato sebagai pemain pengganti Mohammed Rashid, namun menurutnya perekrutan pemain tersebut, merupakan hasil rekomendasi dari pelatih Robert Alberts dengan melihat kebutuhan tim.

“(Daisuke Sato) atas rekomendasi Robert Alberts dengan melihat kebutuhan tim. Untuk alasan teknis, silakan bertanya ke tim pelatih,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan, bahwa perekrutan Daisuke Sato berdasarkan kebutuhan tim, yang menilai membutuhkan tambahan kekuatan di posisi bek kiri.

“Jadi perekrutannya, setelah kami melihat  kebutuhan komposisi, taktikal, strategi, dan kekuatan di setiap lini yang ada di tim ini. Posisi Sato memang di bek kiri, tapi dia bisa bermain di posisi lainnya,” ujarnya saat ditemui di Graha Persib, Sabtu (11/6/2022).

Menurutnya, pemilihan tambahan pemain, bukan hanya berdasarkan kekuatan dari tim inti, namun pihaknya ingin setiap posisi dapat diisi oleh pemain yang tepat dan mumpuni, yang akhirnya kekuatan antara pemain inti dan pemain pengganti itu memiliki kelebihan masing-masing.

“Kami ingin tim ini bukan hanya kuat di sebelas pemain utama, tapi juga di  pelapisnya. Karena semua akan disesuaikan dengan kebutuhan strategi dalam pertandingan yang akan dimainkan,” katanya (Cipta Permana).



#Pemain #Anyar #Persib #Bandung #Daisuke #Sato #Dikontrak #Satu #Tahun #Bek #Kiri #tapi #Bisa #Main #Pos #Lain

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.