Film Inggris tentang Putri Nabi Muhammad Dikecam Banyak Negara, Dianggap Palsukan Fakta Sejarah

by -804 Views
Film Inggris tentang Putri Nabi Muhammad Dikecam Banyak Negara, Dianggap Palsukan Fakta Sejarah

Insannews.co.id – Film The Lady of Heaven makin banyak menuai kecaman dari berbagai negara.

Yang terkini, Maroko mengumumkan pada Sabtu (11/6/2022) bahwa mereka telah melarang film produksi Inggris tentang putri Nabi Muhammad itu, yang oleh umat Islam di sejumlah negara telah dikecam dan dianggap sebagai penghujatan.

Pusat Sinematografi Maroko (CCM) dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Sabtu malam waktu setempat mengungkap The Lady of Heaven tidak akan menerima lisensi untuk ditayangkan di Maroko.

Keputusan CCM melarang film yang disutradarai oleh Eli King itu untuk diputar baik secara komersial maupun budaya di negara tersebut.

Drama ini disebut-sebut sebagai film pertama tentang kehidupan putri Nabi Muhammad, Fatimah, dan menarik hubungan antara kelompok Negara Islam (IS) di abad ke-21 dan tokoh-tokoh sejarah dalam Islam Sunni.

Keputusan CCM muncul beberapa jam setelah Dewan Ulama Tertinggi Maroko, otoritas agama tertinggi kerajaan, dengan tegas mengecam film tersebut dalam sebuah pernyataan pada Sabtu.

Dalam pernyataan itu, mereka mengatakan film itu adalah pemalsuan mencolok dari fakta-fakta sejarah Islam yang mapan.

Film The Lady of Heaven diketahui telah dirilis di Inggris pada 3 Juni lalu.

Namun, setelah protes pecah di luar bioskop, jaringan bioskop terbesar kedua di dunia, Cineworld, membatalkan semua pemutaran film tersebut.

Sebelum Maroko, Mesir, Pakistan, Iran, dan Irak termasuk di antara negara-negara yang telah lebih dulu mengecam film The Lady of Heaven sebagai penghujatan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kian Banyak Negara Kecam Film Inggris tentang Putri Nabi Muhammad”, Klik untuk baca: https://www.kompas.com/global/read/2022/06/12/070000270/kian-banyak-negara-kecam-film-inggris-tentang-putri-nabi-muhammad.



#Film #Inggris #tentang #Putri #Nabi #Muhammad #Dikecam #Banyak #Negara #Dianggap #Palsukan #Fakta #Sejarah

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.