Bupati dan Kajati Jabar Gelar Groundbreaking Pembangunan Gedung Kejaksaan Negeri Majalengka

by -212 Views
Bupati dan Kajati Jabar Gelar Groundbreaking Pembangunan Gedung Kejaksaan Negeri Majalengka

Insannews.co.id, MAJALENGKA- Bupati Majalengka dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Kantor Baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka, Selasa (14/6/2022).

Kegiatan itu digelar di Jalan Raya Cigasong-Jatiwangi, Kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Asep Nana Mulyana, Wakil Bupati Majalengka, unsur Forkopimda Majalengka, Kajari beserta jajarannya, para kepala OPD, Camat dan tamu undangan.

Bupati Majalengka dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Kantor Baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka, Selasa (14/6/2022). ()

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, berdasarkan surat yang diterima Pemerintahan Kabupaten Majalengka dari Kantor Kejaksaan Negeri Majalengka nomor 24/2021 tanggal 3 Maret 2022, bahwa ada permohonan bantuan hibah berupa tanah dan bangunan gedung Kantor Kejari Majalengka.

Untuk itu,.Pemerintah Kabupaten Majalengka mengajukan persetujuan kepada DPRD Kabupaten Majalengka sebagai bahan untuk dimasukan dalam APBD Kabupaten Majalengka tahun 2022.

Berdasarkan perjuangan DPRD Majalengka dan Pemerintah Kabupaten Majalengka maka penganggaran gedung Kantor Kejaksaan tersebut ditetapkan dalam Perda nomor 13 tahun 2021 tanggal 31 Desember 2021 tentang anggaran APBD Kabupaten Majalengka dan Peraturan Bupati Nomor 6 Tahun 2022 tanggal 17 Februari 22 tentang perubahan atas Peraturan Bupati Nomor 72 Tahun 2022 tentang penjabaran APBD Tahun Anggaran 2022.

Kemudian yang berikutnya pembangunan gedung Kantor Kejaksaan dituangkan dalam DPA di PUTR sebesar Rp 16,7 miliar.

“Dan hari ini akan dimulai pembangunan gedung Kejari Majalengka sesuai pertemuan dengan Bapak Jaksa Agung saat kunjungan ke Majalengka yang melihat kantor Kejaksaan Negeri Majalengka yang kurang representatif dan mudah-mudahan pengerjaan yang akan berlangsung selama 8 bulan ini bisa tepat waktu dengan kualitas bangunan yang bagus,” ujar Karna.

Masih kata Bupati, bahwa pembangunan ini juga bertujuan untuk membantu meningkatkan kinerja pelayanan kejaksaan.

Sekaligus untuk pengembangan dan optimalisasi pelayanan hukum kepada masyarakat.



#Bupati #dan #Kajati #Jabar #Gelar #Groundbreaking #Pembangunan #Gedung #Kejaksaan #Negeri #Majalengka

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.