Dibalik Kemajuan Pangandaran, Begini Kata Bupati Jeje Wiradinata

by -216 Views
Dibalik Kemajuan Pangandaran, Begini Kata Bupati Jeje Wiradinata

Insannews.co.id, PANGANDARAN  -Kabupaten Pangandaran mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI Jabar. Berikut wawancara wartawan Tribunjabar.id dengan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di rumah pribadinya di Pagergunung Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa barat.

Bisa diceritakan kenapa bisa meraih prestasi yang begitu bagus 6 kali berturut-turut?

Sebenarnya begini ya, yang harus diluruskan dahulu. Bahwa, pencapaian WTP itu bukan suatu prestasi! Sebetulnya kewajiban pemerintah daerah atau kewajiban pemerintah apapun, organisasi apapun yang berkaitan dengan pengelolaan uang negara untuk mempertanggungjawabkan secara wajar.

Saya kira itu tanggungjawab pemerintah daerah, sebetulnya seperti itu. Ya, cuman orang pada melihat kalau sudah pada WTP itu yang paling ditunggu.

Mungkin ada resepnya pak?

Saya kira, resepnya adalah ya sama dengan konsep bagaimana kita membawa sebuah pemerintahan, bahwa pemerintah daerah ini, ya harus enestril lah, Bupati, Wakil Bupati, DPRD terus pejabat terkait, masyarakat, saya kira itu yang paling pokok.

Saya kadang – kadang, menjadi Bupati kadang – kadang menempatkan diri sebagai teman, sebagai kawan dengan kepala SKPD, Saya dengan masyarakat dibuat tidak ada jarak, kapan saja bisa ketemu, kapan saja bersilaturahmi.

Saya kira itu, dalam konsep apapun itu yang paling utama. Dan tentu memang, ya saya katakan kepada pejabat, saya kira kalau kita fokus, kalau kita benar-benar konsen, saya kira walaupun Kabupaten Pangandaran baru 10 tahun, kita bisa menyamai dengan Kabupaten Kota lain yang sudah duluan berdiri di Jawa barat.

Pak Bupati Jeje sudah hampir 2 periode, dan Kabupaten Pangandaran akan menginjak usia 10 tahun, menurut kacamata pak jeje Kabupaten Pangandaran saat ini seperti apa? Kan gini, kewajiban saya adalah berjuang bekerja, kewajiban saya adalah terus bergerak memperjuangkan mewujudkan satu harapan cita-cita Pangandaran ketika mekar dari Kabupaten Ciamis.

Saya terlalu subyektif lah, kalau Pangandaran sekarang sudah bagus. Biarlah rakyat yang menilai, biar waktu yang menilai. Saya konsen saja bekerja dengan sungguh-sungguh, ya agar pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Pangandaran baru mau 10 tahun, tetapi yang harus dipahami adalah tidak semata-mata rakyat ingin mekar dari Ciamis. Tidak semata-mata seluruh masyarakat ingin membuat pemerintahan sendiri di Pangandaran, tentu wujud esensinya adalah ingin lebih baik.



#Dibalik #Kemajuan #Pangandaran #Begini #Kata #Bupati #Jeje #Wiradinata

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.