Kota Bandung dan Bandung Barat Jalin Kerja Sama Pariwisata dan Ekraf di Jalur Cigadung-Lembang

by -13 Views
Kota Bandung dan Bandung Barat Jalin Kerja Sama Pariwisata dan Ekraf di Jalur Cigadung-Lembang

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

Insannews.co.id, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung dan Bandung Barat sepakat bekerjasama dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai upaya mengakselerasi pemulihan ekonomi dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Hengky Kurniawan dan Yana Mulyana sepakat berkolaborasi mengembangkan jalur wisata kreatif Cigadung-Lembang. Jalur wisata kreatif ini bakal melewati Taman Makam Pahlawan (Cigadung), studio Rosid (Cigadung), rumah batik Komar (Cigadung), Observatorium Boscha, Sarae Hills, Kebon Begonia, dan Tahu Susu Lembang.

“Kerjasama ini langkah lanjutan atas MoU yang dilakukan Pemkot Bandung dengan Bandung Barat pada 2021,” katanya di Pendopo, Selasa (14/6/2022).

Yana berharap dalam waktu dekat akan ada perjanjian kerjasama lanjutan antarkeduanya agar dapat meningkatkan PAD masing-masinga wilayah.

Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menyampaikan bahwa sektor pariwisata KBB menurun sekitar 60 persen, sehingga kerjasama ini disambut baik.

“Kami akan lakukan kerjasama di pemasaran usaha mikro kecil dan menengah. Kami punya galeri Dekranasda yang ada di IKEA. Jadi, kami persilakan UMKM dari Kota Bandung untuk bisa dipasarkan di galeri Dekranasda di IKEA dan itu potensi omzetnya lumayan,” ujar Hengky.(*)



#Kota #Bandung #dan #Bandung #Barat #Jalin #Kerja #Sama #Pariwisata #dan #Ekraf #Jalur #CigadungLembang

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.