Persebaya Bersiap Hadapi Persib Bandung, Rombongan Bonek Mulai Tiba di Stasiun Kiaracondong Bandung

by -428 Views
Persebaya Bersiap Hadapi Persib Bandung, Rombongan Bonek Mulai Tiba di Stasiun Kiaracondong Bandung

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

Insannews.co.id, BANDUNG – Pendukung Persebaya Surabaya yang dikenal dengan sebutan Bonek mulai berdatangan ke Bandung, guna menyaksikan pertandingan Persebaya Surabaya menghadapi Persib Bandung di babak penyisihan grup C turnamen Piala Presiden 2022, di Stadion GBLA, Kota Bandung, besok malam

Rombongan Bonek tersebut diketahui akan datang secara bergelombang sejak beberapa hari lalu, dan puncaknya di prediksi akan tiba besok siang, dengan menggunakan moda transportasi darat, udara, hingga kereta api.

Ratusan Bonek dan Bonita tampak sudah tiba di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, pada Kamis (16/6/2022) malam, setelah menempuh perjalanan jauh sejak pagi tadi dari Surabaya, dengan menggunakan Kereta Api Pasundan dari Stasiun Blitar.

Setelah tiba di Stasiun Kiaracondong, sebelum membubarkan diri, tampak para Bonek dan Bonita yang membawa berbagai atribut suporter Persebaya Surabaya, seperti syal hingga jersey, berkumpul terlebih dulu di depan pintu kedatangan penumpang di Stasiun Kiaracondong, dan dilanjutkan dengan berfoto bersama.

Salah seorang Bonek asal Surabaya, Ali (24) mengaku berangkat dari Surabaya menuju Bandung sejak pukul 05.00 WIB.

Ia bersama rekannya, Firman (24), sengaja datang berdua untuk mendukung langsung tim kebanggaannya yaitu, Persebaya Surabaya.

Ia pun berharap, Persebaya Surabaya mampu meraih poin penuh perdana saat menghadapi Persib di laga besok, dengan prediksi skor 2-0.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persib dan Persebaya Surabaya, Formasi Ini Kemungkinan Diterapkan Pelatih

“Tentu harapannya yang terbaik buat Persebaya, apalagi di tanggal 18 Juni besok, Persebaya Surabaya berulang tahun ke-95. Prediksi pertandingan besok 2-0 buat Persebaya, gol dicetak oleh Higor Vidal sama Silvio (Junior),” ujarnya saat ditemui di Stasiun Kiaracondong, Kamis (16/2/2022).

Sementara itu Bonek lainnya, yaitu Imam Hanafi (25), mengatakan, sengaja datang ke Bandung, selain untuk mendukung langsung Persebaya Surabaya, namun juga pihaknya akan merayakan HUT Persebaya Surabaya ke-95 di Kota Bandung.

“Karena setelah pertandingan lawan Persib itu Persebaya ulang tahun, jadi tahun ini kita buat acara yang beda, dengan rayakan di Kota Bandung, karena bobotoh dan Bonek itu saudara,” ujarnya di tempat yang sama.

Menurutnya, rombongan Bonek dari Surabaya akan terus datang ke Bandung, baik itu menggunakan kereta api, pesawat terbang, hingga mobil pribadi. Semua akan berkumpul di Bandung untuk rayakan HUT Persebaya Surabaya.

“Rombongan Bonek yang datang pakai sepur (kereta api) malam ini yang terakhir, sekarang ada sekitar 200 orang. Besok pagi yang datang adalah rombongan terakhir (pakai kereta), tapi ada juga yang datang pakai pesawat dan mobil pribadi, mungkin besok siang semua udah pada datang di Bandung,” ucapnya.

Imam menuturkan, setalah tiba di Bandung, rombongan Bonek malam ini akan bermalam di beberapa tempat, baik itu di rumah kerabatnya, hotel, hingga langsung ke Stadion GBLA.

Baca juga: LINK Live Streaming & Prediksi Starting XI Persib Lawan Persebaya, Maung Akan Rotasi, Ciro Cadangan?

“Semua udah ada tujuannya masing-masing malam ini, jadi ada yang ke rumah saudaranya, ada yang langsung ke stadion, ada juga yang cari hotel di sini, tapi semua akan kumpul di Bandung, bareng Bonek Bandung,” katanya



#Persebaya #Bersiap #Hadapi #Persib #Bandung #Rombongan #Bonek #Mulai #Tiba #Stasiun #Kiaracondong #Bandung

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.