Senyum Indah Sang Gadis daratan Eropa

by -47 Views
Senyum Indah Sang Gadis daratan Eropa

Insannews.co.id – Negara Swiss yang dikenal dengan tempat pariwisata dan berbagai macam brand yang berkaitan dengan gaya hidup seperti jam tangan, perhiasan dan sebagainya saat ini berbenah diri. Sebagai negara yang juga mengandalkan pemasukan dari sektor pariwisata, pada masa covid jelas terdampak sangat signifikan. Walau demikian negara Swiss selama covid berbenah diri untuk bisa dan  tetap mampu menjual sektor pariwisata.

Sebagai contoh, salah satu objek wisata unggulannya yaitu di area pegunungan Jungfrau Top Of Europe, selama dua tahun pandemi Covid, mereka mampu memberikan inovasi baru dalam fasilitas moda transportasi, sehingga wisatawan diberi kemudahan untuk memilih sesuai kebutuhan terutama dalam efektivitas waktu tempuh. Wisatawan bisa menikmati pemandangan dengan kereta api ataupun dengan menggunakan kereta gantung yang bisa menempuh hanya  waktu 45 menit.

Destinasi pegunungan Jungfrau Top Of Europe (zidan)

Di area wisata Jungfrau para wisatawan disuguhi oleh  pemandangan pegunungan es  dan suasana pedesaan yang asri. Kita juga bisa menikmati sensasi perjalanan kereta yang dibangun menembus bebatuan gunung Eiger hingga ke kaki gunung Jungfrau.

Salah satu object wisata kali yang menarik lainnya di Jungfrau adalah area bar dengan suhu minus 4 derajat celcius.

“Ini adalah Ice Bar yang special, yang bisa disewakan untuk perayaan special seperti ulang tahun bahkan pernikahan, datang dan nikmatilah disini. Suhunya minus 4 derajat celcius, sangat dingin tapi sangat nyaman dengan  tarif 1.100 Swiss Franc (setara 16 juta rupiah) untuk 20 orang” begitu tutur Remo Kaser selaku pengelola Jungfrau Railways

Memasuki masa saat ini dimana protocol covid lebih longgar, para wisatawan jelas menikmati suasana di new era, dimana semua bebas beraktifitas dan menikmati suasana alam secara langsung. Seperti halnya Konser bertajuk Snowpenair 2022 yang merupakan konser tahunan digelar setelah selama dua tahun dilarang akibat pandemic Covid.

Kerinduan para penonton dipuaskan oleh kehadiran para artis dan musisi idola mereka  dengan protokoler kesehatan yang lebih lunak, para penonton menghabiskan waktunya di area  konser tanpa menggunakan pelindung seperti masker.

Destinasi pegunungan Jungfrau Top Of Europe
Destinasi pegunungan Jungfrau Top Of Europe (zidan)

Berlangsung selama dua hari, konser diadakan di area terminal wilayah Grindewald Swiss, selain itu pergelaran kali ini sedikit berbeda , dataran yang dipilih lebih ke dataran lebih rendah dari biasanya.

Para musisi yang mengisi acara konser seperti Helena Fischer dari Jerman, Stpehanie Hausman dan Band Patent Oschner dari Swiss juga Sunrise Avenue dari Finalndia

“Saya merasa sedikit tertekan selama dua tahun terakhir karena tanpa adanya konser seperti ini , dan masyarakat harus mulai belajar secara perlahan untuk bisa kembali normal dan menikmati konser”,demikian yang disampaikan salah satu pengisi acara konser Bune Ruber vocalist Band Patent Ochsner .

Foto 4

Konser yang sudah menjadi tradisi ini sudah berlangsung selama 24 tahun dan mengalami jeda selama covid. Bisa dibayangkan kerinduan masyarakat dan para wisatawan akan konser tersebut.  Seperti yang disampaikan oleh CEO Jungjrau Railways – Urs Kessler berujar “ Sebagai penyelenggara konser ini selama 24 tahun terakhir, saya merasa bahagia sekitar 3 tahun berhenti berjalan karena pandemic, dan merasa pentingnya memberikan sinyal yang positif kepada masyarakat dengan festival music ini agar bisa terus maju kedepan dan melupakan masa sulit pandemi”.

Destinasi pegunungan Jungfrau Top Of Europe
Destinasi pegunungan Jungfrau Top Of Europe (zidan)

Demikian sekilas info dari mancanegara mengingat masa liburan dibulan Juni-Juli di Indonesia bisa menjadi alternatif tujuan wisata di daerah Eropa.



#Senyum #Indah #Sang #Gadis #daratan #Eropa

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.