Buruan SAE Festival, Wujud Apresiasi DKPP Kota Bandung Kepada Kelompok Urban Farming

by -561 Views
Buruan SAE Festival, Wujud Apresiasi DKPP Kota Bandung Kepada Kelompok Urban Farming

Insannews.co.id, BANDUNG – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung lewat Bandung Agri Market gelar Buruan SAE festival berlangsung 17-19 Juni 2022 di Sekemala Integrated Farming (Sein Farm).

Buruan SAE merupakan program Sehat, Alami, Ekonomis guna memperkuat ketahanan pangan.

“Kita ingin memberikan apresiasi dan promosi kepada kelompok kelompok buruan sae, kita selenggarakan event Buruan SAE festival. Bagaimana pelaku pangan dan buruan sae yang sudah sukses kita tampilkan disitu,” ujar Kepala DKPP Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar, saat membuka Buruan Sae Festival, Jumat (17/6/2022).

Gin Gin mengatakan, festival ini menampilkan puluhan produk hasil dari para kelompok Buruan SAE di Kota Bandung.

“Bukan hanya produk pertanian tapi juga mengkolaborasikan dengan budaya dan seni yang akan mengedukasi banyak pihak,” katanya

Buruan SAE, kata Gin Gin, telah membantu meningkatkan pendapatan keluarga.

Ada 320 Kelompok Buruan SAE yang tersebar di 151 Kelurahan di Kota Bandung.

“Kita terus mendorong masyarakat membangun ketahanan pangan dari kekuatan sendiri agar kota Bandung berdaya dengan memanfaatkan pekarangan lingkungan dengan membudidayakan berbagai jenis tanaman,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Bandung, Teddy Rusmawan mengapresiasi hadirnya Buruan SAE Festival.

“Dengan kegiatan korban farming dalam hal buruan saya insyaallah kita paling tidak bisa menghasilkan produk, paling tidak untuk keluarga kita. Dan yang paling utama tentunya Buruan Sae ini menghadirkan berbagai hal yang sangat-sangat positif sekali,” kata Teddy.

Senada dengan Teddy, Ketua PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana mengatakan, Buruan SAE ini membuat ketahanan pangan keluarga dapat terjaga.

“Jadi tidak bergantung lagi dengan bahan pangan dari luar, kita bisa swadaya sendiri dengan adanya Buruan SAE ini,” ujar Yunimar. (*)



#Buruan #SAE #Festival #Wujud #Apresiasi #DKPP #Kota #Bandung #Kepada #Kelompok #Urban #Farming

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.