IKAPTK Jabar Punya Ketua Baru, Dedi Supandi Terpilih Secara Aklamasi Gantikan Dani Ramdan

by -299 Views
IKAPTK Jabar Punya Ketua Baru, Dedi Supandi Terpilih Secara Aklamasi Gantikan Dani Ramdan

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

Insannews.co.id, BANDUNG – Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Jabar sempat mengalami vakum sejak 2018. DPP IKAPTK Jabar pun menyelenggarakan kongres untuk memilih nahkoda baru.

Dalam kongres itu, Dedi Supandi terpilih secara dalam aklamasi menjadi Ketua IKAPTK Jabar masa bakti tahun 2022-2027. Kursi kepemimpinan sebelumnya diisi oleh Plt Ketua, Dani Ramdan.

Dedi Supandi mengatakan setidaknya ia menyiapkan empat strategi untuk kembali menguatkan IKAPTK Jabar. Pertama, Dedi akan memprioritaskan kondusivitas untuk menyelesaikan IKAPTK di kabupaten/kota yang belum memiliki pengurus. Kedua, mengondusifkan IKAPTK di kabupaten/kota yang belum bersinergi dengan kepala daerah masing-masing.

Baca juga: STIE Ekuitas Terus Bersinergi Dengan Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha

“Itu ada di antara rencana cabang-cabang inovasi yang akan dilakukan,” kata Dedi di Gedung KORPRI, Jalan Turangga, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2022).

Selain kedua hal itu, pihaknya akan melakukan restrukturisasi organisasi. Sehingga, penguatan organisasi melalui pembukaan korwil yang merupakan jejaring dari IKAPTK provinsi ke kabupaten/kota dapat terwujud.

Kemudian, IKAPTK Jabar akan mengedepankan inovasi dan kolaborasi. Hal itu dilakukan untuk menghimpun ide, kreativitas, dan inovasi di sebuah daerah yang bersumber dari anggota IKAPTK akan disebarkan ke daerah lainnya.

Ke empat hal itu yang akan dijadikan IKAPTK Jabar sebagai dasar untuk mendorong ASN agar senantiasa menciptakan ide dan inovasi baru. Sehingga, para ASN mampu memiliki daya saing dan mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

“Kami akan mencoba dan membuka ruang-ruang untuk selalu menebarkan kebermanfaatan. Tagline kami depannya adalah meresonansi kebaikan dan menebarkan kebermanfaatan,” lanjutnya.

Demisioner IKAPTK Jabar, Dani Ramdan, mengaku bersyukur atas terpilih kepengurusan baru dari generasi yang baru dengan potensi yang lebih besar dari kepengurusan yang lama.



#IKAPTK #Jabar #Punya #Ketua #Baru #Dedi #Supandi #Terpilih #Secara #Aklamasi #Gantikan #Dani #Ramdan

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.