PSSI Turunkan Tim Investigasi Untuk Selidiki Penyebab Meninggalnya Dua Bobotoh, Ada Exco dan Komdis

by -261 Views
PSSI Turunkan Tim Investigasi Untuk Selidiki Penyebab Meninggalnya Dua Bobotoh, Ada Exco dan Komdis

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

Insannews.co.id, BANDUNG BARAT – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) langsung turun tangan untuk menyelidiki meninggalnya dua bobotoh asal Kota Bandung dan Bogor.

Dua bobotoh itu meninggal pada Jumat (17/6/2022) saat pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (BLA).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, untuk menyelidiki meninggalnya dua bobotoh itu, pihaknya sudah menerjunkan tim investigasi yang diketuai Anggota Exco dan Komisi Disiplin (komdis) PSSI.

“Kami menurunkan tim investigasi untuk mengurai kenapa insiden ini bisa terjadi. Nanti kita tunggu perkembangannya,” ujarnya saat ditemui di Batujajar, KBB, Minggu (19/6/2022).

Pihaknya merasa prihatin dengan adanya kejadian yang seharusnya tidak terjadi itu, sehingga PSSI langsung turun tangan untuk menguak fakta-fakta di balik insiden ini.

Persib Bandung Berdesakan Masuk ke Stadion GBLA” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen>

Atas hal tersebut, pihaknya meminta penyelidikan yang dilakukan oleh tim investigasi PSSI dalam kejadian yang merenggut nyawa pendukung fanatik persib bandung ini bisa selesai secepatnya.

“Mohon sabar, soal siapa yang salah, prematur kalau saya ngomong itu sekarang karena masih diselidiki,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Selain itu, kata Iwan, penyelidikan juga dilakukan oleh pihak kepolisian karena jika terbukti ada kelalaian dalam kejadian tersebut, nantinya bakal ada pidana.

Baca juga: Polda Jabar Akan Evaluasi Menyeluruh Insiden Meninggalnya 2 Bobotoh saat Antre Sobek Karcis

“Kalau PSSI hanya melihat bagaimana tiket yang dijual sesuai dengan yang ketentuan atau tidak, pelaksanaannya bagaimana, dan soal kegiatan,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, pihak kepolisian juga menjadi pihak yang berwenang untuk memutuskan di mana persib bisa bertanding, serta apakah laga tersebut boleh dihadiri penonton atau tidak.

“Untuk partai selanjutnya juga nanti jadi kewenangan kepolisian. Izin masih tetap di sana (GBLA) atau dipindah misalnya ke si Jalak Harupat. kita sebagai federasi akan ikut arahan kepolisian,” ujarnya.

Menurutnya, insiden itu harus menjadi bahan evaluasi bagi panitia pelaksana lokal agar tidak terulang kembali karena kapasitas stadion hanya untuk 75 persen.

Baca juga: KAPTEN PERSIB Ini Turut Berduka atas Meninggalnya Bobotoh: Saatnya Kita Semua Instrospeksi

“Tapi ini yang datang membludak karena sudah 2 tahun tidak nonton langsung,” kata Iwan Bule. (*)



#PSSI #Turunkan #Tim #Investigasi #Untuk #Selidiki #Penyebab #Meninggalnya #Dua #Bobotoh #Ada #Exco #dan #Komdis

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.