Alami Lumpuh akibat Kecelakaan saat Bertugas, Bripda Irfan Tetap Mengabdi, Didukung Kapolres Sukabum

by -138 Views
Alami Lumpuh akibat Kecelakaan saat Bertugas, Bripda Irfan Tetap Mengabdi, Didukung Kapolres Sukabum

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

Insannews.co.id, SUKABUMI – Nasib pilu dialami Bripda Irfan Febrian, anggota Min Lantas Polres Sukabumi, Jawa Barat, kakinya tidak bisa berjalan akibat kecelakaan, ia pun harus beraktivitas dengan menggunakan kursi roda.

Ia mengatakan, kecelakaan itu dialami saat menjadi anggota Brigadir Motor (BM). Saat itu ia akan bertugas melakukan gatur lalu lintas, waktu itu ia akan berangkat dari Cibadak ke Parungkuda.

Namun, di tengah perjalanan saat ia mengendarai sepeda motor BM terpleset, hasil pemeriksaan dokter ia didiagnosa mengalami saraf terjepit yang berakibat kakinya tidak dapat berjalan.

Baca juga: Polisi Olah TKP Tewasnya Bripda Diego Rumaropen di Jayawijaya, Pemilik Sapi Juga Diperiksa

“Waktu saya kecelakaan saya mau gatur dari Cibadak ke Parungkuda, karena cuaca juga buruk dan akhirnya saya terpeleset sewaktu saya mengendarai motor BM itu. Saya pun terjatuh, pas terjatuh saya sudah tidak ingat apa-apa, yang saya ingat dan rasakan punggung yang sakit, dari dada sampai kaki sudah tidak terasa apa-apa, hasil medis mengatakan saraf kejepit dan penyempitan saraf,” ujarnya, Senin (20/6/2022).

Melihat kondisi anggotanya mengalami kekurangan fisik akibat kecelakaan, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah memberikan dukungan penuh. Pagi tadi, ia memberikan bantuan kepada Bintara angkatan 2016 itu. Ia pun berharap, Bripda Irfan tetap bisa mengabdi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai kemampuannya.

“Tadi kami memberikan bantuan kepada warakawuri pensiunan Polri, anak yatim piatu, dan korban laka termasuk salah satu anggota kita yang kecelakaan pada saat gatur bulan Desember tahun 2020 di daerah Cibadak, Parungkuda, sudah dua tahun beliau kakinya tidak berfungsi karena kecelakaan. Saat ini kita akan berdayakan beliau bekerja di bagian terima surat,” ujar Dedy.

“Yang penting yang bersangkutan tidak stres di rumah dan bisa bertemu berinteraksi dengan teman dan masyarakat dan tetap bisa berkarya dengan keadaan yang ada,” jelasnya.

Mendapatkan dukungan penuh dari Kapolres, Bripda Irfan pun terlihat bahagia dan berharap dapat kembali beraktivitas normal.

“Untuk di hari Bhayangkara ini kedepannya saya berdoa mudah-mudahan saya diberikan kesembuhan juga cepat sehat kembali dan kerja seperti biasa, kedepannya mudah-mudahan institusi Polri ini semakin baik semakin tambah berjaya, semakin tambah dicintai masyarakat,” ucapnya.

Baca juga: Polisi Fokus Ungkap Penyebab Meninggalnya 2 Suporter Persib Bandung, Panpel Belum Akan Diperiksa

Diketahui, di hari yang sama dalam rangka hari Bhayangkara, Polres Sukabumi juga menyebarkan bantuan sembako kepada warga tidak mampu yang ada di wilayah hukumnya.*



#Alami #Lumpuh #akibat #Kecelakaan #saat #Bertugas #Bripda #Irfan #Tetap #Mengabdi #Didukung #Kapolres #Sukabum

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.