Isu Larangan Konser hingga Akhir Tahun, Jubir PKB: Itu Bagian Ekonomi Rakyat

by -365 Views
Kampanye PKB di Pemilu. (Foto ilustrasi).

Selasa, 15 November 2022 – 22:05 WIB

VIVA Politik – Muncul isu konser dilarang hingga akhir 2022 jadi perhatian publik. Isu itu mencuat seiring sejumlah tragedi konser yang belakangan terjadi.

Menanggapi itu, Juru Bicara Muda DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dide Irawan tak sependapat dengan isu tersebut. Dide menekankan, konser musik sebaiknya tetap dilaksanakan secara terbuka karena hal itu bagian dari ekonomi kerakyatan. 

“Sebaiknya konser tetap dilaksanakan secara terbuka karena itu bagian dari ekonomi rakyat,” kata Dide, dalam keterangannya, Selasa, 14 November 2022.

Dide menyampaikan demikian karena argumennya bahwa penyelenggaraan konser pasti melibatkan banyak pegiat ekonomi. Ia mencontohkan hal itu mulai dari penjualan produk ternama sampai penjual produk-produk UMKM. “Dengan adanya penyelenggaraan konser, laju ekonomi terus berputar,” tuturnya.

sorot musik konser band pertunjukan musisi

sorot musik konser band pertunjukan musisi

Pun, dia menambahkan bila pemerintah mengambil keputusan tetap mengizinkan kegiatan konser, maka diharapkan para promotor juga punya kesadaran. Ia menekankan promotor mesti bisa menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Menurutnya, jangan ada lagi toleransi pelanggaraan sekecil apapun. 

“Promotor konser harus komitmen untuk menjalankan sesuai aturan,” sebut Dide.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.