Jalan-jalan yang Sudah Siap, Tidak Usah Tunggu Peresmian, Buka Semua untuk Mudik

by -139 Views
Wakil Presiden Maruf Amin memberikan keterangan pers kepada wartawan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa, 11 April 2023.

Selasa, 11 April 2023 – 14:03 WIB

VIVA Politik – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta sarana jalan-jalan baru yang disiapkan atau ditetapkan sebagai jalur mudik segera dibuka tanpa harus menunggu peresmian, guna memberikan kenyamanan bagi para pemudik.

“Jalan-jalan yang sudah siap, tidak usah menunggu upacara peresmian, buka saja semua untuk mudik,” kata Wapres di sela kunjungan kerja di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa, 11 April 2023.

Ma’ruf menyampaikan pemerintah sudah melakukan pembenahan terhadap infrastruktur penunjang mudik, salah satunya guna mengantisipasi sumber-sumber penyebab kemacetan di masa mudik Lebaran.

Sejumlah kendaraan bermotor pemudik mengantre untuk keluar dari ruas Tol Batang. (Foto ilustrasi)

Sejumlah kendaraan bermotor pemudik mengantre untuk keluar dari ruas Tol Batang. (Foto ilustrasi)

Photo :

  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

“Sudah dibenahi semua. Dan kemungkinan terjadinya kemacetan di rest area juga sudah diantisipasi sehingga tidak boleh lama orang di rest area itu supaya nanti bergantian, yang belakang,” ujarnya.

Pemerintah, katanya, juga memantau lebih masif arus mudik melalui udara sehingga kemacetan yang terjadi bisa segera diketahui dan diurai.

Halaman Selanjutnya

Ma’ruf Amin mengatakan dirinya beserta istri Wury Ma’ruf Amin berencana menunaikan salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Lebaran 2023.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.