Jokowi Tunjuk Ichsan Fuady Jadi Sekjen Bawaslu RI

by -69 Views
Presiden Jokowi saat melantik lima orang Anggota DKPP unsur tokoh masyarakat (Foto ilustrasi)

Jumat, 17 Februari 2023 – 13:54 WIB

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Ichsan Fuady sebagai Sekretaris Jenderal Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Ichsan dilantik dan sumpah jabatan di Hotel Sultan pada Jumat, 17 Februari 2023.

Pengangkatan Ichsan sebagai Sekjen Bawaslu berdasarkan Keputusan Presiden atau Keppres RI Nomor: 14/TPA/2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Sekretariat Jenderal Badan Pengawas Pemilihan Umum.

“Mengangkat saudara Ichsan Fuady sebagai Sekretaris Jenderal Badan Pengawas Pemilihan Umum terhitung sejak tanggal pelantikan, dan kepadanya diberikan tunjangan jabatan struktural eselon IA sesuai peraturan perundang-undangan,” demikian petikan Keppres¬†yang dibacakan saat pelantikan hari Jumat, 17 Februari 2023.

Sementara, Keppres ini mulai berlaku sejak ditetapkan yakni 13 Februari 2023 dan ditandatangani Presiden Jokowi.

Berikut sumpah jabatan yang dibacakan Ichsan Fuady sebagai Sekretaris Jenderal Bawaslu RI:

Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD NRI Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. 

Halaman Selanjutnya

Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggungjawab.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.