Kalau Takut Kehilangan Kekuasaan, Ia Tak Menghargai Demokrasi!

by -208 Views
Bakal calon presiden Anies Baswedan yang didukung Koalisi Perubahan.

Jumat, 5 Mei 2023 – 23:57 WIB

VIVA Politik – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan buka suara soal kelanjutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) selepas masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo berakhir.

Setiap proses pembangunan, menurutnya, pasti ada unsur perubahan dan keberlanjutan yang terus dilakukan, termasuk dalam hal ini pembangunan IKN.

“Sudah saya sampaikan sejak awal bahwa ketika menyangkut pada perubahan itu ada unsur change dan continuity, tidak mungkin hanya saja continuity saja dan tidak mungkin hanya change. Jadi, itu prinsip di dalam pemerintahan mana pun,” ucap Anies kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 5 Mei 2023.

Lokasi Ibu Kota Negara (IKN) di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur

Lokasi Ibu Kota Negara (IKN) di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengingatkan bahwa pemilik kekuasaan merupakan rakyat. Dengan adanya pemilihan presiden (pilpres) tak membuat kekuasaan yang dipegang rakyat menjadi hilang.

“Kekuasaan tidak pernah pindah, kekuasaan itu adanya di rakyat, yang berpindah dan berganti itu kewenangan dalam menjalankan kekuasaan, iya kekuasaan,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya

Eks gubernur DKI Jakarta itu lantas memberikan sindiran menohok bagi sekelompok pihak yang merasa khawatir akan kehilangan kekuasaan saat Pilpres 2024. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.