Ketua MPR Kecam Serangan Konvoi Pejabat ASEAN Bawa Bantuan Kemanusiaan di Myanmar

by -135 Views
Bambang Soesatyo

Rabu, 10 Mei 2023 – 10:52 WIB

VIVA Politik – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengecam serangan terhadap konvoi pejabat ASEAN yang membawa bantuan kemanusiaan di Negara Bagian Shan, Myanmar.

“MPR RI menyayangkan aksi baku tembak atau serangan terhadap para diplomat dari ASEAN tersebut,” kata Bambang Soesatyo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa, 9 Mei 2023.

Menurut dia, rombongan diplomatik dari Indonesia, yang ikut dalam konvoi tersebut, seharusnya mendapatkan pengawalan dengan baik.

Penampakan Kantor Setelah dibom Militer Myanmar

Penampakan Kantor Setelah dibom Militer Myanmar

Photo :

  • AP Photo/Kyunhala Activists

MPR juga meminta agar kekerasan di Myanmar segera diakhiri karena akan memberikan penderitaan bagi masyarakat dan menimbulkan lebih banyak korban.

Bamsoet meminta Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI terus melakukan komunikasi efektif dan berkoordinasi dengan Pemerintah Myanmar untuk melakukan investigasi terhadap peristiwa tersebut dan memberikan sanksi tegas kepada pelaku.

Halaman Selanjutnya

Selain mendukung upaya pemberian bantuan kemanusiaan tersebut, dia juga berharap pihak yang bertikai di Myanmar dapat menciptakan ruang dialog demi perdamaian.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.