Keyakinan PKS Mampu Menangkan Anies Baswedan di Sumatera Utara

by -428 Views
Ketua DPW PKS Sumatera Utara, Usman Jakfar

Rabu, 10 Mei 2023 – 09:32 WIB

VIVA Politik – Partai Keadilan Sejahtera (PKS), optimis Anies Baswedan akan mampu meraup suara dan menang di Pilpres 2024 di Provinsi Sumatera Utara.

Keyakinan memenangkan Anies oleh DPW PKS Sumatera Utara, karena mereka melihat efek Anies memberikan daya tarik untuk masyarakat memilihnya di Pilpres 2024.

Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar, menjelaskan keyakinan pihaknya tersebut usai menyerahkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 di Kantor KPU Sumut, Selasa 9 Mei 2023. 

Ia mengatakan, bahwa pemilih PKS di Sumut berdasarkan hasil survei 70 persen, akan memilih mantan Gubernur DKI itu di Pilpres 2024.

“Kalau survei mengatakan itu ada efeknya, ada total efek. Dan mudah-mudahan dengan harapan kita, dukungan kita kepada Anies Baswedan. Suara pemilih PKS itu, hampir 70 persen di Sumut itu, memilih Anies Baswedan,” jelas Usman.

Dengan mendukung dan bergabung dengan Koalisi Perubahan bersama Nasdem dan Partai Demokrat, dia mengatakan semakin memberi lonjakan suara. Baik secara nasional maupun di Sumut bagi PKS sebagai partai pengusung Anies Baswedan. 

“Dengan demikian, survei itu kita harapkan, PKS mendapat lonjakan suara di 2024,” tutur Usman.

Halaman Selanjutnya

Usman menjelaskan bahwa Anies Baswedan mengusung politik gagasan. Sehingga strategi untuk meraih kemenangan di Sumut, dengan memperkuat struktur hingga ke bawah dilakukan oleh PKS.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.