Koalisi Perubahan Banyak Diganggu karena Punya Harga

by -1175 Views
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ditemui Ahmad Syaikhu dan elite PKS.

Selasa, 9 Mei 2023 – 15:36 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memandang wajar Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang digagas Nesdem, Partai Demokrat, dan PKS terus diganggu dengan sejumlah manuver politik setelah koalisi itu mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024.

“Jawaban yang paling sederhana dengan common sense kami, karena dia berharga; coba enggak ada harga, untuk apa diganggu? Karena dikhawatirkan, karena ada sesuatu yang diperlukan,” kata Paloh dalam wawancara ekslusif di stasiun televisi swasta nasional, dikutip pada Selasa, 9 Mei 2023.

Paloh menagaskan, tidak mungkin ada gangguan apabila tidak ada pihak-pihak yang merasa khawatir dengan sikap politik Koalisi Perubahan. “Coba kami tidak punya value, tidak punya harga, siapa yang mau datang?” kata Paloh.

Nasdem saat deklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Nasdem saat deklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Partai Demokrat mulai didekati oleh Partai Golkar dengan PKB. Golkar telah tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan PPP. Sementara itu, PKB hingga kini masih berada dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Gerindra.

Pertemuan antara Demokrat dan Golkar berlangsung di kawasan Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Sabtu, 29 April 2023, sedangkan PKB bertemu Partai Demokrat di Cikeas pada Rabu, 3 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya

Pertemuan Demokrat dengan Golkar dan PKB ini menuai spekulasi politik bahwa KPP tengah dirayu oleh KIB dan KKIR yang disebut-sebut ingin membentuk poros baru yakni koalisi besar.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.