Kode Jokowi Soal Kriteria Pemimpin Mengarah ke Ganjar dan Erick

by -382 Views
Presiden Joko Widodo menghadiri acara silaturahmi dengan relawan Jokowi yang bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 26 November 2022.

Selasa, 29 November 2022 – 17:15 WIB

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan keinginannya agar penerus kepemimpinan Indonesia adalah pemimpin yang merakyat. Orang nomor satu di Indonesia ini mengatakan pemimpin yang baik adalah yang benar-benar memikirkan masyarakat dan tidak hanya bekerja di dalam istana namun juga mau turun ke bawah.

Banyak tafsir terhadap sinyal yang diberikan oleh Presiden Jokowi mendekati tahun politik 2024. Pengamat Politik Ahmad Hidayah menafsirkan calon pemimpin yang diinginkan oleh Presiden Jokowi adalah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Ia melihat dua pemimpin tersebut memiliki karakter kepemimpinan yang tidak jauh berbeda dengan Presiden Jokowi. Baik Ganjar Pranowo dan Erick Thohir adalah pemimpin yang kerap turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi maupun merealisasikan berbagai program.

“Memang yang dirujuk oleh Presiden Jokowi adalah Bapak Ganjar Pranowo. Pak Erick Thohir juga salah satu pemimpin yang sering turun ke masyarakat serta memiliki hubungan yang sangat dekat dengan beliau,” Kata Ahmad dalam keterangan yang diterima hari ini.

Baik Ganjar Pranowo dan Erick Thohir, saat ini terus digadang-gadang oleh masyarakat untuk mengikuti pilpres 2024. Keduanya memiliki rekam jejak luar biasa dalam hal kepemimpinan. Seperti halnya Ganjar Pranowo yang sering turun ke masyarakat Jateng untuk mengentaskan kemiskinan. Terbukti angka kemiskinan Jateng menurun hampir menyentuh angka lima persen. 

Sementara itu, Erick Thohir menjadi kandidat cawapres paling potensial di peta perpolitikan Indonesia. Eks Presiden Inter Milan ini kerap turun ke masyarakat untuk merealisasikan berbagai program.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.