Lepas Mudik Gratis ke Indramayu dan Cirebon, Dave: Bagian Pelayanan Partai Golkar

by -166 Views
Pelepasan Mudik Gratis Partai Golkar Tahun 2023

Rabu, 19 April 2023 – 19:34 WIB

VIVA Politik – Mudik gratis ke beberapa daerah, kembali digelar oleh DPP Partai Golkar. Ada ratusan pemudik yang ambil bagian dalam mudik Lebaran 2023 ini.

Pelepasan dilakukan pada 19 April 2023. Sebelumnyam pada 12 April, juga sudah dilepas ratusan pemudik di berbagai wilayah.

Mudik gratis ini adalah bentuk kepedulian Partai Golkar kepada masyarakat, yang ingin pulang ke kampung halamannya di Idul Fitri 1444 H. Diberangkatkan 10 bus diantaranya Sragen 1 bus, Solo 2 bus, Klaten 1 bus, Jogja 1 bus, dan Cirebon-Indramayu 5 bus. 

“Lima bus yang berangkat ke Cirebon dan Indramayu ini adalah bagian dari pelayanan Partai Golkar kepada seluruh masyarakat dan memperkuat basis Golkar di daerah,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Akbarshah Fikarno Laksono, usai menyapa para pemudik Cirebon-Indramayu, Rabu 19 April 2023. 

Anggota DPR RI dapil Jabar VIII, menjelaskan bahwa pada pelepasan mudik gratis 12 April lalu, sudah diberangkatkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

“Mengingat banyak masyarakat ingin bergabung dengan keluarganya di kampung halaman. Kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat yang tadinya buat biaya bus mudik, uang mereka bisa dibelanjakan untuk keluarga di kampung halaman. Konsep ini sejalan dengan semangat Partai Golkar dalam mendorong peningkatan ekonomi desa,” jelasnya. 

Tradisi mudik ini juga, lanjut anggota Komisi I DPR RI tersebut, sudah ada sejak lama. Disisi lain mudik ini juga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah. 

Halaman Selanjutnya

“Cash Flow atau beredarnya uang di desa dalam kegiatan mudik ini cukup bagus. Potensi pertumbuhan ekonomi dari kegiatan mudik ini sangat luar biasa, jutaan orang yang mudik akan meningkatkan perputaran uang secara mikro dan makro,” katanya. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.