Maju Jadi Caleg DPR RI, Titiek Soeharto Gabung dengan Partainya Prabowo

by -265 Views
Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto

Minggu, 14 Mei 2023 – 00:20 WIB

VIVA Politik – Siti Hediati Heriyadi atau dikenal dengan Titiek Soeharto resmi bergabung dengan partai besutan mantan suaminya Prabowo Subianto yaitu Partai Gerindra. Usai bergabung dengan Partai Gerindra, Titiek Soeharto pun ikut dalam kontestasi perebutan kursi DPR RI.

Titiek Soeharto maju sebagai caleg DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) DIY. Kepastian Titiek Soeharto bergabung di Partai Gerindra dan maju sebagai caleg DPR RI dari dapil DIY ini dibenarkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra DIY Danang Wahyu Broto.

“Insyaallah, Mbak Titiek Soeharto akan maju (mencalonkan diri) ke DPR RI dari dapil DIY,” kata Danang di KPU DIY, Sabtu 13 Mei 2023.

Bendahara DPD Partai Gerindra DIY Anton Prabu Semendawai juga membenarkan kabar majunya Titiek Soeharto dari Dapil DIY sebagai caleg DPR RI. Walaupun demikian Anton belum tahu Titiek Soeharto berada di nomor urut untuk DPR RI Dapil DIY.

“Kami belum tahu nomor urutnya berapa. Nanti yang mendaftarkan beliau pengurus Gerindra pusat,” ungkap Anton.

Titiek Soeharto sendiri bukanlah nama yang asing bagi dapil DIY. Titiek Soeharto pernah menjadi anggota DPR RI asal Partai Golkar dari Dapil DIY pada periode 2014-2019.

Halaman Selanjutnya

Titiek Soeharto kemudian mengundurkan diri tahun 2018 dari anggota DPR RI karena bergabung dengan Partai Berkarya. Titiek Soeharto kembali maju bertarung di dapil DIY lewat Partai Berkarya untuk periode 2019-2024 namun tidak lolos ke Senayan.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.