Maruarar Sirat Ajak Mahasiswa UI Kawal Pemilu: Kalian Harus Cerdaskan Pemilih

by -1041 Views
Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait di depan mahasiswa UI.

Kamis, 13 April 2023 – 20:40 WIB

VIVA Politik – Kalangan mahasiswa diharapkan bisa terlibat aktif dalam mengawal Pemilu demi terciptanya demokrasi yang berintegritas. Sebab, negara demokrasi seperti RI masih memiliki persoalan yang kompleks dalam pemilu.

Demikian disampaikan politikus PDI Perjuangan (PDIP) yang juga tokoh pemuda Maruarar Sirait saat jadi pembicara di Seminar Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Universitas Indonesia yang dihadiri ribuan peserta. 

Ara, sapaan akrabnya, meminta mahasiswa aktif mengawal Pemilu. Dia menyinggung persoalan demokrasi yang kompleks mulai dari regulasi, penyelenggara hingga karakter pemilih yang berbeda-beda. 

“Problem politik di negara demokrasi di negara kita banyak, harus aktif mengawal demokrasi,” kata Ara di Kampus UI, Depok, seperti disampaikan dalam keterangannya, Kamis, 13 April 2023.

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Dia menyampaikan, mahasiswa LPDP ialah mahasisw terpilih. Sebab, menurutnya tak banyak yang bisa jadi bagian dari LPDP karena memiliki regulasi pendaftaran yang ketat. 

Lebih lanjut, dia menyebut, kecerdasan yang dimiliki mahasiswa LPDP juga harus dioptimalkan untuk mengawal demokrasi. Ia menekan hal itu perlu dalam mengawal Pemilu 2024 yang tinggal kurang dari setahun lagi.

Halaman Selanjutnya

Bagi dia, mahasiswa mesti jadi pemuda pelopor yang bisa membantu menyuarakan dan mencerdaskan masyarakat pemilih. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.