Menpora Dito Ariotedjo Klaim Tak Dibebani Tugas Politik Elektoral untuk Golkar

by -153 Views
Menpora RI Dito Ariotedjo

Jumat, 5 Mei 2023 – 16:36 WIB

VIVA Politik – Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo alias Dito Ariotedjo tak segan mengakui bahwa dia memang kader Partai Golkar dan diusulkan oleh partainya untuk mengemban jabatan menteri di kabinet Presiden Joko Widodo.

Namun, dia mengklaim tak ada pesan atau tugas khusus di luar urusan pemerintahan, apalagi urusan politik praktis kepemiluan untuk partainya. Sang Ketua Umum Airlangga Hartarto, katanya, malahan menekankan agar dia bekerja secara profesional menjalankan tugas dan tanggung jawab di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Pesan beliau simpel, sebenarnya: kerja bener, contoh saya (Airlangga Hartarto) selama saya memimpin Kemenko Ekonomi (Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian), dan harus profesional,” kata Dito dalam wawancara eksklusif dengan VIVA pada program The Interview di Jakarta pada Rabu, 3 Mei 2023.

Sebelum menjadi menteri, Dito merupakan tenaga ahli Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Karena itulah dia sudah cukup memahami karakteristik Airlangga dan kinerjanya sebagai menteri, selain juga sangat mengerti gaya kepemimpinannya di Partai Golkar.

Dito sebagai kader Golkar kerap diingatkan oleh Airlangga bahwa jika bekerja secara profesional dan amanah, publik akan menilainya sebagai hal positif. Jika itu terjadi, nama baik pribadi maupun partai pasti akan ikut menjadi baik.

Menpora RI Dito Ariotedjo

Menpora RI Dito Ariotedjo

Halaman Selanjutnya

“Menurut beliau, dengan kita kerja benar sebagai menteri, ya, otomatis kan nanti ada result (hasil)-nya dan orang melihat track record dan integritas kita yang otomatis nanti juga berdampak ke partai kita juga,” kata menteri termuda dalam kabinet Jokowi itu.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.